Ambruknya Pondasi Jembatan Bailey Ternyata Didepan Mata Bupati Pangandaran

10/11/2016 0 Comments
Ambruknya Pondasi Jembatan Bailey Ternyata Didepan Mata Bupati Pangandaran

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengaku melihat secara langsung saat kejadian ambruknya pondasi jembatan bailey pada Rabu (09/11/2016) sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat dirinya meninjau lokasi Jembatan Putrapinggan dan proses pengerjaan jembatan bailey, tiba-tiba terdengar deburan air yang berasal pondasi jembatan bailey. Ternyata, bronjong batu yang sudah tertata rapi ambruk.

“Saya menyaksikan langsung kejadian ambruknya pondasi jembatan bailey,” kata Jeje kepada HR Online disela-sela kegiatan AMS Pangandaran di Parigi, Kamis (10/11/2016).

Mengingat kondisi ekonomi masyarakat yang semakin terpuruk akibat belum berfungsinya jembatan tersebut dan ambruknya pondasi jembatan bailey, sambung Jeje, pihaknya langsung meminta kepada pihak Kementrian untuk membangun 2 jembatan, yakni memanfaatkan Jembatan Putrapinggan yang diatasnya dipasang jembatan bailey dan melanjutkan pembangunan jembatan bailey yang belum rampung.

“Mudah-mudahan pada 28 November 2016 mendatang 2 jembatan tersebut sudah selesai dan awal Desember sudah bisa digunakan. Kami terus melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat terkait jembatan ini dan kami juga meminta bantuan Zipur TNI. Jadi, kami harap masyarakat agar bersabar,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Pondasi Jembatan Bailey di Pangandaran Ambruk

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!