AMS Ulang Tahun ke 50, Distrik Ciamis Dirikan Sekretariat Baru

11/11/2016 0 Comments
AMS Ulang Tahun ke 50, Distrik Ciamis Dirikan Sekretariat Baru

Ketua AMS Distrik Ciamis, Didi Sukardi (kiri), dan Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifin. Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pada perayaan ulang tahun Angkatan Muda Siliwangi (AMS) yang ke 50, AMS Distrik Kabupaten Ciamis menggelara prosesi peletakan batu pertama sekretariat yang berada di sekitar Jalan RE. Martadinata Kabupaten Ciamis.

“Kita ingin menunjukan eksistensi AMS di bumi pertiwi ini untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Ketua AMS Distrik Ciamis, H. Didi Sukardi, Kamis (10/11/2016).

Didi menghimbau agar falsafah berdirinya AMS harus terus dijaga guna membuktikan keberadaannya bisa memberikan kontribusi kepada bangsa sesuai visi dan misi AMS.

“Khusus di wilayah Ciamis, kami optimis kedepannya bisa melakukan konsolidasi, rayonisasi di tiap kecamatan yang ada di Ciamis, membangun eksistensi AMS Ciamis dengan pendirian sekretariat,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua AMS Provinsi Jawa Barat, Noeri Ispanji Firman. Menurutnya, AMS harus menjadi organisasi yang tidak bergantung pada pemerintah. Pasalnya, struktur yang sudah lengkap hingga ke tingkatan paling bawah bisa menjadi fungsi kontrol sosial.

“Kita menempatkan diri sebagai mitra strategis dengan pemerintah. Pada moment ulang tahun AMS yang ke 50 ini, kita buka AMS di seluruh penjuru nusantara, bukan di Jawa Barat saja,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifin, mengatakan umur AMS yang ke 50 merupakan tahun emas. Dia berharap kilau cahaya emas AMS bersinar lebih terang lagi.

“AMS harus bisa menjadi fasilitator untuk memberikan rasa aman serta kondusifitas di daerah. Yang paling penting, kita awali dari diri kita sendiri,” singkatnya. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!