Anggota AMS Pangandaran Diingatkan Agar “Menjaga Lisan”

18/11/2016 0 Comments
Anggota AMS Pangandaran Diingatkan Agar “Menjaga Lisan”

Iwan M Ridwan saat menggelar rapat bersama anggota AMS Pangandaran. Photo : Entang SR/ HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan, mengimbau anggota dan masyarakat Pangandaran untuk tidak terpancing dengan isu-isu miring terkait kasus penistaan agama yang terjadi di DKI Jakarta dan banyak beredar di media elektronik.

“Kita menghormati dan menghargai saudara kita yang datang ke Jakarta pada waktu itu.  Dengan satu niat yang tulus, ada yang berkeyakinan adanya tindakan penistaan agama. Kita juga harus menghormati dan menghargai proses hukum yang berlangsung,” katanya.

Hikmah dari kasus ini, kata Iwan, semua orang harus menjaga lisan, tidak lagi ngomong sembarangan dan membuat orang lain tersinggung. Terlebih lagi bila mempersoalkan keyakinan atau agama tertentu.

Merujuk pada wangsit Siliwangi, Iwan mengajak anggotanya dan masyarakat Pangandaran untuk ‘Jaga Lembur’. Intinya, kata dia, Republik ini tidak hanya dimiliki oleh satu golongan etnis ataupun satu kaum saja.

Iwan juga mengajak semuan elemen untuk mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa, UUD 1945 sebagai dasar negara serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan semboyan  Bhineka Tunggal Ika.

“Dengan arti beda-beda tetap satu, kita harus bersatu-padu membangun dan menjaga ibu pertiwi ini,” tandasnya.

Berkaitan dengan kelanjutan kasus yang dihadapi Ahok, Iwan menambahkan, dia juga berharap anggota AMS dan masyarakat Pangandaran menghormati proses hukum yang berjalan. Selain itu, dia juga mengingatkan bahwa Presiden Jokowi sudah jelas tidak melakukan intervensi dan menyerahkan kasus tersebut kepada kepolisian. (Ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!