Anggota Linmas di Banjar Sumringah, Insentif Triwulan Cair

09/11/2016 0 Comments
Anggota Linmas di Banjar Sumringah, Insentif Triwulan Cair

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, saat memberikan motivasi kepada anggota Linmas, dalam acara pembagian insentif Linmas di Graha Banjar Idaman. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 1.013 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang tersebar di 25 desa/kelurahan se-Kota Banjar, tampak sumuringah setelah menerima insentif triwulan dari Pemerintah Kota Banjar, yang bagikan pada hari Selasa (08/11/2016).

Kepala Satpol PP Kota Banjar, Yayan Herdiaman, mengatakan, sebelum menerima insentif, para anggota Linmas ini diberi pembinaan. Hal itu dilakukan agar “pasukan hijau” tersebut tetap semangat dalam menjalankan tugas menjaga keamanan lingkungan.

“Kami memberikan arahan untuk memotifasi mereka supaya lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” kata Yayan.

Dia juga menyebutkan, bahwa setiap anggota Linmas mendapat tunjangan sebesar Rp.300 ribu untuk tiga bulan, atau Rp.100 ribu per bulan. Insentif anggota Linmas dibayar tunai oleh Bendahara Satpol PP Kota Banjar.

“Ini sudah menjadi hak mereka, sesuai kesepakatan mereka mendapat tunjangan per tiga bulan sekali,” jelas Yayan.

Sementara itu, beberapa anggota Linmas mengaku bersyukur setelah menerima insentif. Seperti diungkapkan Yana (49), salah seorang anggota Linmas dari Lingkungan Sukarame, Kecamatan Banjar.

“Alhamdulillah, insentif triwulan sudah cair, meski 300 ribu rupiah, namun uang ini sangat bermanfaat bagi saya,” ucap Yana.

Hal seruapa juga diungkapkan Way (60), anggota Linmas Desa Balokang, Kecamatan Banjar. Way merupakan anggota Linmas paling cantik se-Kota Banjar, karena ia satu-satunya anggota Linmas perempuan.

Dia mengaku sudah 25 tahun menjadi anggota Linmas. Meski sudah sepuh, namun dirinya merasa bangga dan tetap semangat karena dapat  melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban, serta kegiatan sosial di masyarakat.

Acara pembagian insentif yang digelar di Graha Banjar Idaman (GBI) ini, dihadiri pula oleh Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, mantan Walikota Banjar, H. Herman Sutrisno, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, jajaran Polresta Banjar, Kodim, dan dari unsur Pemerintahan Kota Banjar. (Hermanto/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!