Bangkai Lumba-lumba Ditemukan Terdampar di Pantai Pangandaran

03/11/2016 0 Comments
Bangkai Lumba-lumba Ditemukan Terdampar di Pantai Pangandaran

Bangkai seekor lumba-lumba dengan panjang 2 meter ditemukan terdampar di pantai barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (02/11/2016). Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bangkai seekor lumba-lumba dengan panjang 2 meter yang diduga terbawa arus rob ditemukan terdampar di pantai barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (02/11/2016). Sebelum terdampar, lumba-lumba itu sudah mati dan sempat mengambang di perairan laut hingga akhirnya terseret ke darat.

Menurut Anggota Lifeguard Balawista, Asep, saat ditemukan kondisi bangkai lumba-lumba itu sudah membusuk dan mengeluarkan aroma bau tak sedap. Meski begitu, bangkai tersebut sempat menjadi tontonan warga. Pasalnya, lumba-lumba jarang ditemui di pantai Pangandaran.

Asep menambahkan, sebelum ditemukan terdampar, sejumlah nelayan sempat melihat lumba-lumba tersebut sempat mengambang dan tergulung ombak di perairan laut. Namun, dia tak dapat memastikan dari mana asal lumba-lumba tersebut.

“Memang di perairan laut Pangandaran jarang sekali lumba-lumba. Justru yang sering terdampar biasanya ikan paus atau hiu. Dalam puluhan tahun terakhir, rupanya baru kali ditemukan lumba-lumba terdampar di Pangandaran. Makanya, bangkai lumba-lumba ini sempat menjadi tontonan warga,” ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, bangkai lumba-lumba itu sudah ditangani pihak BKSDA Pangandaran dan rencananya akan dikubur agar tidak menimbulkan bau tak sedap. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!