Banjir di Pangandaran Meluas

30/11/2016 0 Comments
Banjir di Pangandaran Meluas

Areal sawah di Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, yang terendam banjir. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Intensitas hujan yang cukup tinggi mengakibatkan sejumlah sungai di wilayah Padaherang, Kabupaten Pangandaran, meluap ke areal pesawahan hingga ke rumah warga.

Kepala Desa Maruyung Sari, Turino, mengatakan, akibat saluran drainase yang tidak tidak berfungsi menampung luapan sungai apur, banjir di Dusun Angaraksan tidak bisa dihindarkan.

“Sejak 2 Minggu terkhir, tadinya banjir hanya melanda ke areal pesawahan saja. Namun sekarang malah sampai ke rumah warga,” katanya kepada Koran HR, Selasa (29/11/2016).

Ditempat terpisah, Edi, warga Dusun Cihideung, Desa Ciganjeng, menjelaskan bahwa banjir kembali merendam puluhan rumah di wilayahnya akibat Sungai Cihideung meluap. Bahkan, akses jalan di Cihideung lumpuh karena terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter.

“Warga beramai-ramai membendung luapan air sungai yang tumpah ke jalan. Meski banjir juga menerjang sebanyak 11 rumah yang terletak di sekitar bantaran sungai, namun warga memilih bertahan,” ujarnya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!