Baznas Ciamis Bantu Bangun Rumah Janda di Pamarican

24/11/2016 1 Comment
Baznas Ciamis Bantu Bangun Rumah Janda di Pamarican

Baznas Kabupaten Ciamis, memberikan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada Aih Rohayati, warga Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Selasa (22/11/2016). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memberikan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada Aih Rohayati, warga Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Selasa (22/11/2016).

Bantuan tersebut langsung mendapat respon positif dari warga Bojongnangka, Dusun Tamansari, RT 14 RW 04, Desa Kertahayu. Buktinya, masyarakat secara bergotong-royong membantu pembangunan rumah Aih Rohayati yang sebelumnya hancur diamuk si jago merah.

Wakil Ketua BPD Desa Kertahayu, Ruhimat Purnama, ketika ditemui Koran HR, Selasa (22/11/2016), mengatakan, saat ini rumah Aih sedang dibangun. Pembangunan rumah itu didanai Baznas Kabupaten Ciamis dan swadaya masyarakat.

“Beberapa bulan kebelakang rumah ibu Aih terkena musibah kebakaran. Rumah janda ini rusak parah dan tidak bisa dihuni. Saat itu kami selaku relawan sosial lantas mengajukan permohonan bantuan kepada Baznas Ciamis. Alhamdulillah mendapat bantuan sebesar Rp 10 juta. Insyaallah rumah ibu Aih dibangun sampai layak dihuni. Selain itu, warga Bojongnangka juga secara sukarela memberikan bantuan tenaga,” katanya.

Ruhimat menyebutkan, bulan ini Baznas Kabupaten Ciamis memberikan bantuan stimulan pembangunan rutilahu sebanyak dua titik di wilayah Kecamatan Pamarican. Titik pertama di Desa Kertahayu dan titik kedua di wilayah Desa Pamarican.

Kepala Dusun Tamansari, Kusnadi, saat ditemui Koran HR, Selasa (22/11/2016), membenarkan proses pembangunan rumah Aih yang kini masih berjalan. Menurut dia, Aih mendapatkan bantuan dari Baznas Ciamis.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para relawan yang telah ikut andil mendorong hingga datangnya bantuan untuk warga kami yang terkena musibah. Terutama ucapan terima kasih kami haturkan untuk Pengurus Baznas Ciamis yang telah memberikan bantuan ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kusnadi juga berharap Baznas Ciamis kembali memberikan bantuan kepada warganya janda miskin bernama Mariyam (69). Pasalnya, rumah Mariyam roboh akibat diguyur hujan dan angin kencang.

Aih Rohayati, penerima bantuan dari Baznas Ciamis, ketika ditemui Koran HR, mengaku sangat bergembira mendapatkan bantuan dari Baznas Ciamis. “Saya sangat berterimakasih. Jika saja saya tidak mendapatkan bantuan dari baznas, entah kapan saya bisa mendirikan lagi rumah yang hancur akibat kebakaran. Selama ini hanya memanfaatkan belas kasihan tetangga yang memberikan ijin untuk tinggal di rumah kosong. Saya juga ucapkan terimakasih kepada relawan yang telah berjuang demi keluarga saya,” katanya. (Suherman/Koran-HR)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply