Begini Cara Siswa SMAN 2 Banjar Peringati Hari Pahlawan

10/11/2016 0 Comments
Begini Cara Siswa SMAN 2 Banjar Peringati Hari Pahlawan

Aksi teatrikal siswa-siswi SMA Negeri 2 Banjar, dalam memperingati Hari Pahlawan. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, ratusan siswa-siswi SMA Negeri 2 Banjar menggelar aksi teatrikal yang dikolaborasikan dengan pertunjukan seni tradisional dan modern di halaman sekolahnya, Kamis (10/11/2016).

Teatrikal mengenai perjuangan kepahlawan yang diperagakan para siswa-siswi tersebut mengundang kagum dan aplaus dari unsur Muspika wilayah setempat yang berkesempatan hadir. Dalam kegiatan itu, para guru beserta siswa lainnya mengenakan pakaian ala pejuang.

Adegan yang diperagakan dalam bentuk seni tari tradisional hingga berbaur menjadi seni modern seperti  dance, hip hop dan reagge, mengandung pesan bagi generasi muda yang harus melanjutkan perjuangan serta menumbuhkan cinta tanah air, dengan ragam budaya yang ada sehingga tercipta persaudaraan dan kebersamaan.

“Menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan aksi teatrikal. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan,” kata Kepala SMA Negeri 2 Banjar, Barnas, S.Pd., M.Pd., melalui Wakasek Humas, Enceng Satiman, S.Pd., di sela-sela kegiatan.

Dia juga menjelaskan, bentuk motivasi siswa dalam mengisi pembangunan dan diharapkan siswa selalu ingat perjuangan para pahlawan. Sehingga mampu menumbuhkan rasa kebangsaan yang besar.

Selain aksi teatrikal, kata Enceng, siswa SMA Negeri 2 Banjar juga melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari. (Nanks/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!