Begini Kronologi Tenggelamnya Dua Bocah di Banjar

21/11/2016 0 Comments
Begini Kronologi Tenggelamnya Dua Bocah di Banjar

Bhabinkamtibas Kelurahan Bojongkantong, Brigadir Dedi Wahyudi, dan Babinsa Bojongkantong, Pelda Hadi Ismanto, saat meminta keterangan Ahmad dirumahnya terkait tenggelamnya 2 bocah di sebiah kolam. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dua bocah yang tenggelam di salah satu kolam yang terletak di RT 5 RW 5 Lingkungan Margasari, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, ternyata diketahui pertama kali oleh salah satu rekan korban yang tengah mencarinya untuk bermain kelereng.

Ahmad (12), anak Salamatul Makiyah warga RT 5 RW 5, Lingkungan Margasari, mengungkapkan, sekitar pukul 15.35 WIB dirinya pergi mencari temannya untuk bermain kelereng. Saat tiba disekitar lokasi kejadian, dirinya melihat sebuah sepeda yang tergeletak dan mendengar suara deburan air.

“Saya saat itu langsung menuju kolam dan salah satu korban sudah tidak bernyawa yang tampak rambutnya saja. Kalau yang satu lagi sudah dipinggir mau ke daratan,” kata Ahmad saat dimintai keterangan oleh Bhabinkamtibas Bojongkantong, Brigadir Dedi Wahyudi, dan Pelda Hadi Ismanto di rumah Ahmad, Senin (21/11/2016).

Ketika mengetahui hal tersebut, lanjut Ahmad, dirinya langsung terjun ke kolam untuk mengevakuasi korban yang telah meninggal. Setelah sampai ke pinggir kolam, dirinya langsung memberitahu orang yang lebih dewasa untuk mengangkat korban dari kolam, yakni Amrina. “Setelah sudah diangkat dari kolam, saya langsung pulang,” katanya dengan muka pucat.  

Sementara itu, Bhabinkamtibas Bojongkantong dari Polsek Langensari, Brigadir Dedi Wahyudi, mengatakan, kejadian tersebut merupakan murni kecelakaan yang menimpa korban. Sebab, dirinya tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan pada tubuh korban.

“Dalamnya kolam mencapai 1.65 meter. Sedangkan anak-anak tersebut biasanya main disitu pada saat masih dangkal. Karena sudah dikeruk dan sekarang sudah lebih dalam, anak-anak tersebut tidak mengetahuinya dan pemilik kolam pun sedang tidak ada di rumah. Maka dari itu, kami menghimbau kepada warga agar selalu menjaga anak-anaknya,” katanya kepada HR Online. (Muhafid/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Di Banjar, 2 Bocah Tenggelam di Kolam, 1 Meninggal dan 1 Selamat

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!