BPBD Pangandaran Dapat Bantuan Peralatan dari BNPB

27/11/2016 0 Comments
BPBD Pangandaran Dapat Bantuan Peralatan dari BNPB

Bantuan berupa komputer dan peralatan canggih yang diberikan BNPB. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran mendapatkan banyak bantuan peralatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pemberian bantuan alat tersebut didasari lantaran hampir 10 kecamatan di Pangandaran masuk kategori rawan bencana. 

Kepala BPBD Pangandaran, Nana Ruhena, ketika ditemui Koran HR, Selasa (22/11/2016) lalu, membenarkan bahwa sepuluh kecamatan yang ada di Pangandaran merupakan daerah rawan bencana.

“Apalagi wilayah pegunungan, seperti Cigugur, Sidamulih dan Langkaplancar,” katanya.

Nana menuturkan, untuk meningkatkan kewaspadaan dan tanggap darurat terhadap peristiwa bencana di sejumlah wilayah, pihaknya sudah membuat jaringan hingga ke desa-desa. 

Selain itu, kata Nana, BPBD juga mengajukan bantuan peralatan kepada BPBD Provinsi Jawa Barat dan BNPB di Jakarta. Pihaknya pun bersyukur karena akhirnya Pangandaran mendapatkan bantuan peralatan penunjang. 

Konsultan IT dari BNPB Pusat, Rachmat, ketika diwawancarai Koran HR, Selasa (22/11/2016) lalu, mengatakan, BNPB memberikan bantuan peralatan canggih kepada dua puluh kabupaten dan kota, termasuk Pangandaran.

“Bantuan itu peralatan komputer lengkap dan peralatan canggih lainnya. Di Pangandaran sendiri, selain perangkat canggih tersebut, BNPB juga akan memberikan  bantuan damkar dan mobil informasi yang dirancang khusus untuk penanganan darurat bencana,” katanya. (Ntang/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!