BTS Telkom di Banjarsari Ciamis Tersambar Petir, Pengusaha Warnet Merugi

16/11/2016 0 Comments
BTS Telkom di Banjarsari Ciamis Tersambar Petir, Pengusaha Warnet Merugi

Kantor Telkom di  Banjarsari. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat hujan deras yang disertai petir pada Senin (14/11/2016) lalu, membuat BTS Telkom Banjarsari tersambar petir yang mengakibatkan kerusakan cukup parah.

Dodo, salah satu pegawai Telkom, mengatakan, jaringan internet Telkom mengalami gangguan akibat sambaran petir .

“Jalur dan akses internet menjadi terganggu akibat ini. Tapi sekarang sudah bisa, hanya di kantor saja yang masih gangguan,” kata Dodo saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (16/11/2016).

Di tempat terpisah, Ato, salah satu pengusaha warnet di Banjarsari, mengatakan, dirinya mengalami kerugian akibat terputusnya koneksi internet.

“Waktu masih gangguan, saya tutup warnetnya dan saya tidak mendapatkan uang sepeserpun dari kejadian tersebut. Saya terpaksa menunggu hingga jaringan normal dan sekarang Alhamdulillah sudah normal,” kata Ato kepada HR Online.

Hal senada juga diungkapkan Nur, pengusaha warnet. Menurutnya, penghasilan yang biasanya mencapai Rp. 500 ribu tiap hari tidak lagi dirasakan selama gangguan internet setelah kerusakan jaringan Telkom berlangsung.

“Jelas saya merugi saat warnet ditutup gara-gara koneksi internet terputus. Sebab, pegawai saya juga harus dibayar. Kalau penanganannya cepat kan tidak merugikan pelanggan Telkom. Saya harap agar kejadian seperti itu segera ditangani dan tidak berlarut-larut supaya tidak merugikan banyak pihak,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!