Bupati Ciamis Himbau PGRI Tetap Fokus Dunia Pendidikan

25/11/2016 0 Comments
Bupati Ciamis Himbau PGRI Tetap Fokus Dunia Pendidikan

Bupati Ciamis saat membuka Porsenitas PGRI Kabupaten Ciamis di Gedung Galuh Taruna (GGT), Kamis (24/11/2016). Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, mengatakan, kontribusi PGRI dan kontribusi guru terhadap pembangunan sangat signifikan dalam dunia pendidikan. Dinas Pendidikan, termasuk guru-guru didalamnya merupakan akses terbesar dalam pembangunan Kabupaten Ciamis.

“Bisa dilihat dari jumlah APBD yang telah diberikan kepada dunia pendidikan itu lebih dari 50 persen.  Berarti dunia pendidikan adalah suatu dinas, lembaga dan personal yang stategis dan harus untuk menghasilkan masyarakat yang jauh lebih maju,” katanya dalam pembukaan Porsenitas PGRI Kabupaten Ciamis di Gedung Galuh Taruna (GGT), Kamis (24/11/2016).

Ia menuturkan, PGRI di Kabupaten Ciamis khususnya, sudah mencerminkan organisasi profesi yang besar dan mapan. PGRI sebuah organisasi yang profesional dengan anggota yang berlatar pendidikan dan tenaga berpendidikan.

“Makanya, untuk itu saya titipkan kepada pengurus dan ketua PGRI  baik di Kabupaten maupun Cabang agar menggunakan gerbong yang besar itu untuk mencapai visi dan misi PGRI dan Kabupaten ciamis,” tegasnya.

Dia pun menghimbau agar PGRI tidak keluar dari rel visi dan misi PGRI dalam rangka memajukan dunia pendidikan dan SDM di Kabupaten Ciamis.

“Sekali lagi, saya titipkan organisasi PGRI yang besar ini jangan sampai dialihkan misinya untuk kepentingan-kepentingan yang lain. Luruskan saja niatnya untuk mencapai cita-cita demi mencapi SDM yang baik,” tutupnya. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!