Bupati Ciamis ; Kebhinekaan Anugerah yang Patut Disyukuri

28/11/2016 0 Comments
Bupati Ciamis ; Kebhinekaan Anugerah yang Patut Disyukuri

Bupati Ciamis berphoto bersama sejumlah pejabat, unsur muspida dan tokoh lintas agama, usai apel besar dan doa bersama menjaga keutuhan NKRI, di Taman Lokasana, Senin (28/11/2016). Photo Tantan Mulyana/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, menyatakan bahwa kebhinekaan merupakan anugerah dari Alloh SWT yang tak ternilai dan patut disyukuri. Hal itu terungkap saat Iing memberikan sambutan pada acara apel besar dan doa bersama dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Taman Lokasana Ciamis, Senin (28/11/2016).

Iing menuturkan, Indonesia merupakan negara yang besar. Hal itu bisa dilihat dari keanekaragaman bangsa yang terdiri dari bermacam-macam suku, bahasa, agama, kepercayaan dan adat-istiadat.

“Ini merupakan anugerah dari Alloh SWT yang patut kita syukuri. Ini juga menunjukan bahwa bangsa Indonesia memiliki potensi kekuatan budaya yang beragam,” katanya.

Menurut Iing, dalam rangka mewarnai peradaban dunia dan mensejajarkan diri dengan bangsa-bangsa lain, Indonesia menjadikan perbedaan sebagai semboyan berupa Bhineka Tunggal Ika. Yang artinya berbeda-beda tetapi hakekatnya kesatuan.

“Kebhinekaan itu seyogyanya menjadikan ikatan bangsa. Kebhinekaan ras dan agama juga merupakan satu kekayaan yang tidak ternilai harganya,” tandas Iing.

Iing menilai, euforia reformasi dan demokratisasi telah memberikan kebebasan tanpa batas. “Reformasi yang diartikan sebagai upaya dalam merubah dan mengganti banyak hal yang berbau masa lalu,” katanya. (Tantan/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!