Citanduy Meluap, Puluhan Rumah di Kalipucang Pangandaran Terendam Banjir

29/11/2016 0 Comments
Citanduy Meluap, Puluhan Rumah di Kalipucang Pangandaran Terendam Banjir

Puluhan rumah warga di Blok Santolo Desa Kalipucang dan Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terendam banjir menyusul meluapnya sungai citanduy, Senin (28/11/2016). Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Puluhan rumah warga di Blok Santolo Desa Kalipucang dan Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terendam banjir menyusul meluapnya sungai citanduy, Senin (28/11/2016). Sungai citanduy meluap akibat peningkatan debit air setelah tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir ini.

Menurut Ali, warga Blok Santolo, dalam satu bulan terakhir ini, sudah terjadi 5 kali banjir akibat sungai citanduy meluap dengan rata-rata ketinggian air mencapai 60 cm. Bahkan, kata Ali, banjir sampai menggenangi rumahnya.

“Kami meminta kepada pemerintah agar mencari solusi untuk mengatasi banjir di Santolo. Bayangkan, bulan ini saya sudah terjadi 5 kali banjir. Dan kampung kami sudah menjadi langganan banjir setiap terjadi hujan dengan intensitas tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, di blok Kedungpalumpung Desa Tunggilis, juga dilaporkan puluhan rumah warga tergenang banjir. Warga pun mengeluhkan kerap menjadi korban banjir apabila terjadi peningkatan intensitas curah hujan. Mereka pun meminta pemerintah agar segera mikirkan solusi untuk penanggulangan banjir erjadi di Kalipucang. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!