Cuaca Buruk, Banjir Terjang Puluhan Hektar Sawah di Pangandaran

09/11/2016 0 Comments
Cuaca Buruk, Banjir Terjang Puluhan Hektar Sawah di Pangandaran

Areal pesawahan di Blok Cilalay Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran yang terendam banjir. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Intensitas curah hujan yang masih tinggi di wilayah Kabupaten Pangandaran, mengakibatkan sejumlah areal pesawahan Blok Cilalay di Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, terancam. Pasalnya, sekitar 200 lahan sawah terendam banjir.

“Banjirnya belum surut juga, apalagi curah hujan masih tinggi,” kata Beni kepada HR Online, Rabu (09/11/2016).

Menurutnya, hamparan sawah yang sangat luas tersebut bak danau. Sementara tanaman padi yang bisa diselamatkan hanya seluas 50 hektar saja.

“Airnya mencapai ketinggian 3 meter. Beruntung masih ada yang bisa diselamatkan meskipun petani merugi. Petani lebih memilih panen lebih awal daripada padinya membusuk dan mati,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Karang Mulya, Narta, mengaku sebagian areal pesawahan milik warganya yang terletak di Blok Cilalay sekitar 40 hektar terendam banjir.  

“Karena banjirnya cukup lama, akhirnya para petani tidak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi yang ada,” ucapnya kepada HR Online. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!