Deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai, Menjaga Persatuan dan Kesatuan di Banjar

17/11/2016 0 Comments
Deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai, Menjaga Persatuan dan Kesatuan di Banjar

Kegiatan pembinaan organisasi kemasyarakatan, di Aula Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, Kamis (17/11/2016) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kota Banjar, Pemerintah Kota Banjar bersama jajaran vertikal, agama dan LSM se-Kota Banjar mengadakan kegiatan pembinaan organisasi kemasyarakatan, dan penandatanganan deklarasi bersama Kebhinekaan Cinta Damai Kota Banjar, Kamis (17/11/2016) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang bertempat di Aula Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy ini dihadiri oleh Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Kepala PMPDKPOL Kota Banjar Wawan Gunawan, Kapolresta Banjar AKBP Novri Turangga, Kasdim 0316 Ciamis Mayor Inf Junaidi, DR. Herman Sutrisno (Mantan Walikota Banjar), Ketua MUI Kota Banjar Muktar Gazali dan jajaran Polresta Banjar serta seluruh ormas dan LSM se Kota Banjar.

Kapolresta Banjar, AKPB Nopri Turangga mengatakan, bahwa acara ini didasari dari banyaknya kejadian di daerah lain yang ingin memecahkan belahkan kebhinekaan. Menurutnya, kebhinekaan tidak akan terbelah karena bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk.

“Aksi damai beberapa hari yang lalu ini sudah membuahkan hasil. Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat Banjar untuk tetap menjaga persatuan dan persatuan bangsa,” katanya.

Sementara Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih mengharapkan dengan adanya acara ini, kedepan situasi kota Banjar tetap kondusif, dan siapapun yang tinggal di Kota Banjar dapat hidup dengan nyaman.

“Keragaman harus kita jaga selalu, sehingga Kota Bajar dapat membangun lebih baik dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Kasdim 0613 Ciamis, Junaidi. Ia mengatakan unjukrasa boleh saja, namun harus dilakukan dengan baik dan tidak anarkis serta jangan mau terprovokasi.

“Mari menjaga persaruan dan persatuan dan kesatuan, serta kembali ke UUD 1945 dan Pancasila,” ucapnya.

Sementara itu Walikota Banjar dua periode, DR Herman Sutrisno mengatakan, Ormas dan LSM merupakan mitra pemerintah. Untuk itu, dirinya mengajak bersama-sama untuk menjaga Kota Banjar tetap kondusif.

“Bila kita ribut terus maka Banjar akan ketinggalan dengan kota lainnya. Bila kita bisa nyaman maka investor akan menanamkan modalnya di Kota Banjar,” katanya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan deklarasi bersama “Kebhinekaan Cinta Kota Banjar” oleh Wakil Ketua GP Ansor, Agus Haryanto dan dilanjutkan penandatangan Deklarasi bersama di mulai dengan Wali Kota Banjar, dilanjutkan dengan Kapolres Kota Banjar dan ormas dan LSM kota Banjar lainnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!