Di Banjar, Arus Lalin Dalam Kota Macet

03/11/2016 0 Comments
Di Banjar, Arus Lalin Dalam Kota Macet

Setiap sore hari sejak pengalihan jalur lintas jalan nasional ke dalam kota, kemacetan kendaraan selalu terlihat di Jalan Perintis Kemerdekaan dan di Jalan DR. Husein Kartasasmita Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Arus lalu-lintas di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan DR. Husein Kartasasmita Kota Banjar, setiap sore hari selalu macet dan semrawut. Kondisi itu membuat sejumlah masyarakat, khususnya pengguna kendaraan, mengeluh. Terlebih dengan bertambahnya volume kendaraan akibat pengalihan arus lalu-lintas.

Seperti diungkapkan seorang pengendara mobil, Andi Sujana (35), warga Cimenyan, Kota Banjar. Menurutnya, kemacetan di jalan tersebut terjadi sejak pengalihan arus lalu-lintas dari jalur utama lintas Selatan yang mengalami amblas.

“Kemacetan ini kerap terjadi sejak pengalihan arus lalu-lintas beberapa waktu lalu dari jalur nasional dialihkan ke jalur dalam kota,” ujar Andi, kepada Koran HR, Senin (31/10/2016).

Pendapat serupa juga dikatakan pengendara lainnya, Nurkholik (41), warga Banjar, bahwa selain bertambahnya volume kendaraan, kemacetan juga diperparah dengan traffic light yang jaraknya terlalu dekat antara jalan persimpangan Jarum dan jalan persimpangan Taman Kota. Ditambah pula dengan lamanya lampu merah menyala daripada lampu hijau. Selain itu, dari arah sebaliknya pun kendaraan menumpuk.

“Menurut saya, lebih baik pakai warning light saja. Karena dengan jarak traffic light yang terlalu dekat, ditambah lampu merah menyala lebih lama sehingga pada saat lampu hijau menyala pun kendaraan masih menumpuk dan macet,” kata Nurkholik.

Warso (50), warga Sukarame, Banjar, juga mengatakan, Jalan Perintis Kemerdekaan sebaiknya untuk sementara waktu dijadikan satu arah saja supaya arus kendaraan bisa terurai. Hal itu untuk mengurangi kemacetan. (Hermanto/R3/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!