Di Ciamis, Pencari Kerja Lulusan S1 Tinggi

26/11/2016 0 Comments
Di Ciamis, Pencari Kerja Lulusan S1 Tinggi

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Ciamis, mengungkapkan angka lulusan perguruan tinggi dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-derajat masih mendominasi sebagai pencari kerja.

Selama periode Januari hingga Oktober 2016, pencari kerja (pencaker) lulusan sarjana  strata 1 (S1) menduduki posisi kedua dengan jumlah sebanyak 1.062 pencaker. Posisi pertama diduduki oleh pencaker lulusan SMA yang mencapai 8.340.

“Untuk lulusan SMP ada 880 orang, SD sebanyak 185 orang, diploma III ada 346 orang dan S2 sebanyak 5 orang. Jadi, total semuanya ada 10.855 pencaker,” ungkap Kasi Penempatan dan Produktifitas Tenaga Kerja Dinsosnkertrans Kabupaten Ciamis, Dewi Andriani, M.Si., saat ditemui Koran HR, Jum’at (25/11/2016).

Menurutnya, sejak tiga tahun terkhir angka pencari kerja dengan pendidikan terkahir S1 dan S2 terus mengalami peningkatan hingga 1000 lebih meski lulusan SMA masuk dalam tingkatan pencari kerja.

“Jumlah tersebut  berdasarkan kartu kuning  yang kita keluarkan. Mereka mengurus kartu kuning untuk memenuhi persyaratan mencari kerja dan peningkatan selama beberapan bulan terakhir terus meningkat,” jelasnya. (Heri/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!