Diguyur Hujan, Wilayah Banjarsari Ciamis Kembali Direndam Banjir

24/11/2016 0 Comments
Diguyur Hujan, Wilayah Banjarsari Ciamis Kembali Direndam Banjir

Wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, kembali direndam banjir akibat guyuran hujan yang terjadi sejak sore hingga dini hari, Kamis (24/11/2016). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, kembali direndam banjir akibat guyuran hujan yang terjadi sejak sore hingga dini hari, Kamis (24/11/2016). Meski tidak seluruhnya, namun sebagian wilayah Desa Ratawangi menjadi sasaran air yang meluap dari Sungai Kawasen.

Syarif, salah warga Desa Ratawangi, mengatakan, akibat hujan yang terus mengguyur, menjadi penyebab terjadinya banjir hingga menggenangi pemukiman warga. Sebab, di jalan utama pun air sudah menggenang sekitar 20 hingga 50 centimeter.

“Untuk rumah memang ada yang sudah terendam banjir, tapi tidak semuanya. Kalau yang parah sudah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi,” katanya melalui sambungan telepon, dini hari tadi.

Menurutnya, banjir kali ini tak hanya merendam Desa Ratawangi, tetapi juga sudah merendam sebagian wilayah Desa Cicapar, yakni di Dusun Pasirgaru. Kondisi yang sama pun terjadi di wilayah Dusun Cangkring dan Batukurung.

“Kalau kolam jelas sudah rata dengan air. Kami masih was-was banjir lebih besar kembali menerjang, karena intensitas hujan masih diperkirakan masih tinggal dalam sepekan ini,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!