Dishubkominfar Banjar Siap Dampingi Nur Aisyah Hingga Final

10/11/2016 1 Comment
Dishubkominfar Banjar Siap Dampingi Nur Aisyah Hingga Final

Nur Aisyah, Mojang Jajaka Kota Banjar 2016 yang akan maju pada Moka Jabar. Photo: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Dishubkominfar Kota Banjar, Iyan Rahmawan, menyatakan dukungan penuhnya kepada Nur Aisyah dan Rd. Hendra Setia Kusumanegara dalam perhelatan Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Jabar pada 20 hingga 23 November 2016 mendatang. Bahkan, akan difasilitasinya hingga malam grand final.

“Kesiapan Nur Aisyah dan Rd.Hendra Setia Kusumanegara yang mewakili Kota Banjar dalam Moka Jabar 2016 tentu diimbangi kesiapan kami yang akan mengantarkannya hingga malam grand final,” ucapnya kepada HR Online, Rabu (09/11/2016).

Segala sesuatu untuk persiapannya, jelas dia, terus dikomunikasikan. Bahkan, dukungan juga mengalir dari para alumni atau paguyuban Moka Kota Banjar yang turut ikut melatihnya.

“Untuk kans menjadi terbaik di Moka Jabar, saya rasa ada harapan. Mudah-mudahan mereka berdua bisa bersaing dengan pasangan dari kabupaten/kota lain. Saya percaya atas kemampuannya, namun pemerintah pun tak membebaninya harus juara,” tutur Iyan.

Sementara itu, Kasi Ekonomi Kreatif Dishubkominfar Kota Banjar, Maya, menambahkan. Pada waktunya nanti dalam unjuk kabisa, Nur akan memperagakan tari jaipong dan Hendra akan menampilkan kelebihannya dalam bernyanyi. Tak ketinggalan keduanya juga akan menampilkan sejumlah potensi pariwisata Kota Banjar.

“Secara keseluruhan, nilai yang ditentukan berdasar penjurian terbagi dari diskusi 50 persen, unjuk kabisa 25 persen, karantina 10 persen dan grand final 15 persen. Jadi moka dinilai bukan karena cantik, tapi menguasai berbagai wawasan keilmuan,” ungkapnya.

Dia berharap, Moka Kota Banjar meraih hasil maksimal dan membawa harum nama daerah. Untuk itu, pihaknya akan mendampingi hingga grand final. (Nanks/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Lewat Mojang Jajaka Jabar 2016, Nur Aisyah Siap Harumkan Kota Banjar

About author

Related articles

1 Comment

  1. Ryska Tyo November 10, at 18:52

    Seharusnya berganti nama koran, bukan" harapan rakyat" , tapi harapan pegawai negeri dan para pengelola negeri , itu lebih pas !! Karena isinya, lebih cenderung membaikan ke_PNS-an bukan harapan harapan rakyat atau aspirasi rakyat biasa atau jelata !! Iya kan bos !!

    Reply

Leave a Reply