Ditinggal Jualan, Rumah Pedagang Bakso di Banjar Terbakar

19/11/2016 1 Comment
Ditinggal Jualan, Rumah Pedagang Bakso di Banjar Terbakar

Sejumlah warga saat mematikan api yang membakar bagian dapur rumah Wagiyo (50), di Lingkungan Cikabuyutan Barat, dengan peralatan seadanya. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kebakaran rumah kembali terjadi di Kota Banjar, Jawa Barat. Kali ini rumah milik Wagiyo (50), seorang pedagang bakso warga Lingkungan Cikabuyutan Barat, RT.1, RW.10, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, mengalami kebakaran di bagian dapurnya, Sabtu (19/11/2016).

Akibatnya, sejumlah barang elektronik seperti lemari es, speaker aktif, serta barang-barang lainnya ludes dilalap si jago merah. Menurut keterangan dari beberapa warga setempat, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, saat rumah sedang dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya yang tengah berjualan bakso.

Edi (53), salah seorang warga, mengatakan, awalnya kepulan asap tebal datang dari bagian dapur rumah tersebut, hingga akhirnya warga pun beramai-ramai mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

“Karena terkunci, kami pun terpaksa mendobrak pintu belakang. Saat masuk api sudah berkobar dan kemudian warga mencoba mamadamkan dengan alat seadanya,” tutur Edi, kepada HR Online, ketika dijumpai di lokasi kejadian.

Setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Sementara itu, sang pemilik rumah, Wagiyo, mengaku hanya bisa pasrah. Menurutnya, pada saat kejadian dirinya sedang berjualan bakso di pertigaan Jalan Cikabuyutan. “Kami pasrah saja, mau bagaimana lagi ini sudah terjadi,” ujarnya, lirih. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

Leave a Reply