DPPKAD Pangandaran Optimis Target Pajak Tercapai

22/11/2016 0 Comments
DPPKAD Pangandaran Optimis Target Pajak Tercapai

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, optimis target pencapaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pajak Hotel dan Restaurant bisa tercapai meski kondisi Jembatan Ciputrapinggan masih putus.

Kepala DPPKAD Kabupaten Pangandaran, Hendar Suhendar, ketika ditemui Koran HR, Senin (14/11/2016) lalu, mengatakan,  saat ini target pajak Hotel dan Restaurant baru mencapai 82 persen atau sekitar Rp. 7 milyar. Pihaknya optimis setelah masa libur dan tahun baru tetap optimis target pajak bisa mencapai 95 persen.

“Kita terus upayakan, mudah-mudahan target bisa terpenuhi, minimal 95 persen bisa tercapai, mengingat ada agenda natal dan tahun baru,” kata Hendar.

Kepala Bidang PBB BPHTB dan Dana Perimbangan DPPKAD, Untung Saeful Rohman, mengatakan, realisasi keseluruhan Bidang Pajak Bumi dan Bangunan sudah melebihi target. “Realisasi keseluruhan sudah melebihi target, sekitar 104,51 persen, sementara menurut ketetapan per 31 Oktober 2016, mencapai 95,57 persen. Kita akan beri hadiah untuk memberikan motivasi kepada pemungut pajak dengan kriteria penilaian yang sudah diatur,” kata Untung.

Menurut Untung, kriteria penilaian diantaranya meliputi kecepatan pelunasan dan tertib administrasi pengelolaan PBB. Pihaknya berharap pemungut lebih termotivasi menarik pajak dan masyarakat lebih sadar untuk membayar pajak.

“Tujuannya yakni untuk memberikan motivasi kepada pemungut, baik yang di desa maupun di kecamatan agar lebih semangat. Karena pajak tersebut untuk pembangunan daerah,” katanya.

Adapun yang mendapat hadiah, tambah Untung, yaitu kelompok kecamatan ada 2 kelompok dan kelompok desa ada 4 kelompok. Penyerahan hadiahnya dilakukan secara simbolis pada saat hari jadi Pangandaran ke-4. (Mad/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!