DPRD Ciamis Akui Belum Lakukan Pengawasan Semua Proyek

03/11/2016 0 Comments
DPRD Ciamis Akui Belum Lakukan Pengawasan Semua Proyek

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Adanya tuduhan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciamis, soal kinerja Komisi III DPRD Ciamis yang tidak melakukan pengawasan terhadap proyek pembangunan di Kabupaten Ciamis, Anggotan Komisi III DPRD Ciamis, Ohan Hidayat, angkat bicara.

Saat dikonfirmasi Koran HR, Rabu (02/11/2016), Ohan mengakui bahwa pihaknya belum melakukan pengawasan terhadap semua program pembangunan yang sedang berjalan, maupun yang sudah selesai. Baik dari anggaran murni dan anggaran perubahan tahun 2016. [Baca berita terkait; Gara-gara Ini HMI Soroti Peran Komisi III DPRD Ciamis].

“Saat ini kami belum melakukan rapat kerja dengan seluruh Anggota Komisi III untuk melakukan sidak proyek. Yang jelas, dalam waktu dekat ini kami akan segera turun ke lapangan untuk memastikan proyek mana saja yang molor pengerjaannya, dan siap menegur pihak pemborong dan juga dinas terkait yang melaksanakan pekerjaan tersebut,” terangnya.

Terkait adanya Anggota Komisi III yang melakukan sidak sendirian tanpa melibatkan anggota lainnya, menurut Ohan itu bukan Anggota Komisi III, melainkan diri pribadi. Mungkin karena dekat dengan pemborong yang mengerjakan proyek tersebut.

Karena, untuk melakukan sidak proyek pasti pihaknya melakukan rapat kerja komisi terlebih dahulu. Sebab, tidak mungkin semua proyek bisa diawasi secara bersamaan, namun tentunya harus ada pembagian anggota komisi lainnya dalam melakukan sidak proyek.

“Dengan begitu, setiap pekerjaan yang berlangsung bisa diawasi mana yang sesuai spek, mana yang tidak sesuai spek. Untuk itu, kami bukan berarti belum melakukan pengawasan tapi ada sebagian yang sudah dilaksanakan dan dalam bulan ini kami sudah mempersiapkan jadwal untuk melakukan sidak proyek,” jelasnya. (es/R3/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!