Duh! Pondasi Jembatan Bailey Ciputrapinggan Pangandaran Ambrol

24/11/2016 2 Comments
Duh! Pondasi Jembatan Bailey Ciputrapinggan Pangandaran Ambrol

Pondasi jembatan darurat (bailey) Ciputrapinggan ambrol menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya sejak Rabu (23/11/2016) malam hingga dini hari tadi. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya sejak Rabu (23/11/2016) sore hingga dini hari tadi, ternyata mengakibatkan pondasi jembatan darurat (bailey) Ciputrapinggan ambrol.

Akibatnya, jembatan bailey yang dibiayai dari dana bantuan Kementerian PU ini terpaksa ditutup sementara. Sedangkan untuk akses menuju dan keluar Pangandaran menggunakan jembatan bailey dari bantuan TNI Zipur dengan sistem dua arah dan buka tutup.

Plt Kabid Binamarga Dinas PU, Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Pangandaran, Anang Yogaswara, mengatakan, robohnya pondasi jembatan bailey akibat dihantam tumpukan sampah dan dapuran bambu yang terseret arus sungai yang cukup kencang. [Berita Terkait: Selain Ambrol, 4 Tiang Jembatan Bailey Ciputrapinggan Pangandaran Hilang]

“Dari kemarin sore hingga dini hari tadi hujan lebat mengguyur wilayah Pangandaran. Akibatnya, debit air Sungai Ciputrapinggan naik dan arus sungai yang kencang menyeret tumpukan sampah hingga akhirnya menghantam pondasi dan tiang penyangga,” katanya, kepada HR Online, Kamis (24/11/2016) pagi.

Sementara itu, jembatan bailey yang pondasinya roboh ini baru saja diresmikan oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, Rabu (22/11/2016) pagi atau baru satu hari difungsikan. (Bgj/R2/HR-Online)

About author

Related articles

2 Comments

  1. Candra November 24, at 09:49

    Kenapa jadi debit air yang naik yang di Salah Kan Dari awal Juga udah keliatan Kalo hasil kontruksi jembatan itu tidak sehat.

    Reply
  2. lizz November 24, at 21:02

    maaf..mohon di revisi setau saya dan di gps pun nma daerah ny putra pingga bukan ciputra pinggan

    Reply

Leave a Reply