Duh, Wisata Lembah Putri Pangandaran Terbengkalai

20/11/2016 0 Comments
Duh, Wisata Lembah Putri Pangandaran Terbengkalai

Lokasi wisata Lembah Putri yang memprihatinkan dan tidak terawat. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan lokasi wisata di Pangandaran berupa bukit yang bernama Lembah Putri di Kecamatan Kalipucang kondisinya terbengkalai. Pasalnya, sudah beberapa tahun tidak ada aktifitas sejak Pangandaran berpisah dari Kabupaten Ciamis.

“Kami belum melirik lokasi wisata tersebut. Sebab, Lembah Putri statusnya masih belum jelas, jadi kami tidak berani,” kata Muhlis, Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran kepada Koran HR, Senin (14/11/2016) lalu.

Meski bisa menjadi lokasi wisata baru, tambahnya, Pemkab Pangandaran tidak akan gegabah mengambil tindakan memanfaatkannya untuk wisata sebelum mendapatkan kejelasan.

“Lembah Putri berada di tanah perum dan perlu dilakukan komunikasi lanjut dengan semua pihak agar bisa digunakan kembali,” katanya.

Sedangkan menurut Edi, Sekmat Kalipucang, mengungkapkan bahwa Lembah Putri dahulu dibangun Pangandaran saat masih bersatu dengan Pemkab Ciamis sebagai wisata agrobisnis.

“Dulu wisatawan yang masuk dikenakan tiker Rp. 10 ribu. Didalamnya, mereka bisa memetik buah jeruk dan makan disana sepuasnya. Mereka dilarang membawa pulang, kecuali membelinya,” kata Edi. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!