Even Kabizza Fest 2016, Ciamis Berhasil Raih Predikat Juara Umum

16/11/2016 0 Comments
Even Kabizza Fest 2016, Ciamis Berhasil Raih Predikat Juara Umum

Dede Hermawan berpoto bersama Kasi Kepemudaan dan Siti Herlina. Photo : Dian Sholeh WP/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ciamis, berhasil meraih juara umum pada even Kabizza Fest 2016, ajang unjuk kreatifitas anak muda Jawa Barat, yang digelar di Kabupaten Kuningan, beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikbud Ciamis, Dede Hermawan, ketika ditemui Koran HR, Senin (14/11/2016) lalu, mengatakan, pada even tersebut pihaknya menampilkan hasil kreasi kelompok pemuda binaan.

“Pada even itu, kami memamerkan produk makanan dan kerajinan khas Ciamis, lukisan dan galendo. Kami juga mementaskan kesenian tradisional sunda, tarian bajing luncat. Kami sangat bersyukur, di tingkat Jawa Barat, pertama kalinya Ciamis berhasil menjadi juara umum,” katanya.

Dede menegaskan, pihaknya ingin menciptakan kualitas sumber daya manusia (SDM) kelompok pemuda yang berdaya saing, cerdas dan berprestasi. Makanya, diperlukan sebuah gerakan positif, gerakan yang memiliki konsistensi di dalam mengobarkan semangat bersaing di tingkat global.

“Bukan hanya kegiatan temporer, tapi juga diharapkan bisa mengakar di dalam kegiatan sehari hari. Kegiatan ini sangat bagus untuk memotivasi pemuda agar berkarya dan berkreasi,” katanya.

Sementara itu, Penari Bajing Luncat, Siti Herlina (25), mengaku senang karena berhasil meraih prestasi pada even tingkat Jawa Barat bertajuk Kabizza Fest 2016. “Saya latihan rutin, satu minggu dua kali di sanggar kesenian rengganis. Dan saat akan tampil, latihan menjadi tiap hari agar lebih matang,” katanya. (DSW/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!