Gara-gara Ini HMI Soroti Peran Komisi III DPRD Ciamis

03/11/2016 0 Comments
Gara-gara Ini HMI Soroti Peran Komisi III DPRD Ciamis

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Ciamis, menyesalkan peran Komisi III DPRD Ciamis yang tidak melakukan tindakan dalam pengawasan program pembangunan di Kabupaten Ciamis. Padahal sekarang ini banyak proyek yang sedang maupun sudah dikerjakan.

Ketua Bidang Pembangunan Daerah HMI Ciamis, Jamaludin, mengatakan, saat ini banyak sekali program pembangunan infrastuktur yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Ciamis, tetapi dibiarkan tanpa adanya pengawasan, terutama oleh pihak Komisi III DPRD Ciamis.

“Kita menyayangkan peran Komisi III DPRD Ciamis yang tidak menjalankan tugas dan fungsinya dengan optimal, dalam melakukan pengawasan terhadap program pembangunan infrastruktur,” ungkapnya, kepada Koran HR, Selasa (01/11/2016).

Menurutnya, dengan tidak dilakukannya pengawasan oleh Komisi III DPRD, maka pembangunan yang dilaksanakan bisa saja terjadi kesalahan atau tidak sesuai dengan spek. Artinya, para pemborong bisa dengan tenang dalam melakukan kesalahan pekerjaan.

Namun, apabila tugas pengawasan dijalankan, maka ketika ada pemborong yang berbuat kesalahan kerja bisa dengan segera dilakukan teguran. Sehingga, pekerjaan tersebut nantinya bisa sesuai yang diharapkan.

“Jangan sampai melakukan pengawasan hanya ingin sekedar mendapatkan “japrem” dari proyek yang sedang dilaksanakan, tapi kualitas pekerjaannya tidak diperhatikan. Untuk itu, sesegera mungkin Komisi III melakukan sidak program pembangunan agar pembangunan bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Bahkan jika dilihat di lapangan, pihaknya meyakini banyak sekali pekerjaan yang tidak sesuai dengan waktu kontrak kerja yang ditetapkan, sehingga pekerjaan menjadi molor dan arah pembangunan menjadi tidak jelas.

Untuk itu, kata Jalaludin, pihaknya mendesak kepada pihak Komisi III DPRD Ciamis agar secepatnya melakukan pengawasan program pembangunan yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Dengan demikian, manfaat dari pembangunan nantinya bisa dirasakan masyarakat dalam waktu lama. (es/R3/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!