Hari Ini, Jembatan Bailey Ciputrapinggan Pangandaran Resmi Dibuka

23/11/2016 0 Comments
Hari Ini, Jembatan Bailey Ciputrapinggan Pangandaran Resmi Dibuka

Jembatan Bailey yang berada di Ciputrapinggan, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mulai dibuka untuk umum. Kontruksi jembatan tersebut mampu menahan beban hingga 20 ton. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Rampungnya pengerjaan Jembatan Bailey yang berada di Ciputrapinggan, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, membuat semua lapisan masyarakat luas merasa lega. Pasalnya, arus lalu-lintas kendaraan kembali normal seperti semula.

Jembatan tersebut dikerjakan oleh pihak TNI Zipur yang dibantu masyarakat Kabupaten Pangandaran, dan mulai hari ini, (Rabu-23/11/2016), jembatan sementara itu sudah resmi dibuka untuk umum.

Komandan Zipur Kodam 3 Siliwangi, Lettu. C Sunandar, menyebutkan, bahwa Jembatan Bailey yang hari ini resmi dibuka untuk umum itu memiliki kekuatan kontruksi yang bisa menahan beban hingga 20 ton.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, mengatakan, khusus untuk kendaraan-kendaraan yang dinilai berbobot, nantinya harus ditimbang terlebih dahulu sebelum masuk melintas di jembatan. Untuk penimbangannya akan dipasang di arah Pangandaran-Kalipucang atau pun sebaliknya.

“Timbangan tersebut sangat penting karena kekuatan Jembatan Bailey ini berkapasitas seberat 20 ton. Jadi untuk meminimalisir kerusakan jembatan, salah satunya kendaraan berat harus ditimbang terlebih dahulu,” terang Adang. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!