HMI dan PMII Dukung Statemen Dedi Mulyadi Soal Resolusi Hutan Konservasi

25/11/2016 0 Comments
HMI dan PMII Dukung Statemen Dedi Mulyadi Soal Resolusi Hutan Konservasi

Dari kiri, Jajang (HMI Banjar), Miftah (PMII Ciamis), Ridwan (PMII Pangandaran), Sodiq (PMII Banjar). Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Selain mendukung langkah pencegahan bencana alam yang dilakukan pimpinan DPRD Ciamis, Banjar dan Pangandaran, PMII maupun HMI juga mendukung statemen Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi, yang menyatakan bahwa secara ekonomi hutan produksi tidak efektif, karena recovery bencana lebih mahal dibandingkan dengan hasil penjualan hutan produksi. Sehingga, secara ekonomi hutan produksi tidak efektif. Tapi kalau hutan konservasi atau hutan lindung tentu sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia.

“Kami yakin, jika semua elemen yang ada di Ciamis, Banjar dan Pangandaran bisa bersatu untuk berpikir jauh mencari solusi demi kemaslahatan alam dan masyarakat, tentu tidak akan membiarkan masa yang akan datang bencana kembali terjadi. Tinggal langkah semua pihak, baik dari lapisan bawah hingga ke pusat bekerja keras memperjuangkan gagasan ini,” tandas Sodiq.

Ketua HMI Kabupaten Ciamis, Eep Saeful Muharom, juga menyambut rencana itu tersebut. Menurutnya, konservasi hutan merupakan salah satu agenda nasional, dan yang perlu diperhatikan adalah proses pengalihfungsiannya.

“Tentunya membutuhkan waktu dan sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu, pohon yang ditanam juga harus tepat. Hal paling penting adalah kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan, terutama di daerah rawan bencana yang perlu dijaga. Sudah saatnya hutan sebagai paru-paru bumi dijaga kelestariannya demi masa depan generasi kita,” kata Eep. (Muhafid/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!