Ingin Terlihat Gaya Tapi Malah Nyiksa Tubuh

12/11/2016 0 Comments
Ingin Terlihat Gaya Tapi Malah Nyiksa Tubuh

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Wanita tidak bisa lepas dari item fesyen karena wanita selalu ingin terlihat cantik dan enak dipandang oleh siapa saja. Untuk itu wanita sangat memperhatikan penampilannya, mulai dari baju, alas kaki, hingga aksesoris yang akan dipakainya.

Tapi bagaimana jadinya kalau ternyata beberapa item fesyen tertentu dapat mengganggu kesehatan? Dilansir dari idiva.com, berikut ini adalah penjelasannya;

Liontin dan gelang.

Ladies, baju yang kamu pakai terkadang terkesan polos tanpa aksesoris. Sehingga kamu menambahkan aksesoris berupa gelang atau kalung yang dilengapi dengan liontin menarik. Bahan aksesoris tersebut salah satunya bisa terbuat dari logam yang mengandung nikel.

Sedangkan nikel diketahui sebagai logam yang bisa menyebabkan alergi berupa gatal-gatal dan kemerahan pada kulit, apalagi bila dipakainya setiap hari.

Body con dress.

Ini adalah jenis rok ketat yang membalut tubuh. Memakai rok seperti ini memang bisa menciptakan siluet seksi di tubuhmu. Makanya tak heran banyak wanita yang suka memakai dress jenis tersebut.

Tapi, jika kamu menggunakan rok jenis ini secara terus-menerus dapat menyebabkan tekanan di perut atau dikenal sebagai tekanan intragastrik yang mendorong munculnya asam lambung.

Skinny jeans.

Menggunakan skinny jeans juga bisa membuat wanita terlihat seksi. Namun, ahi kesehatan tulang dari Kanada, Dr. Malvinder Parmar, menemukan bahwa pemakaian celana jenis jenis ini akan menekan saraf sensorik di bawah tulang pinggul yang dapat menimbulkan kesemutan, serta rasa seperti panas terbakar di kaki yang disebut dengan meralgia paresthetica. Supaya terhindar dari penyakit ini, cobalah sesekali jangan memakai skinny jeans dan ganti dengan boyfriend jeans yang memiliki bentuk lebih longgar.

Thong.

Ini adalah jenis celana dalam yang berbentuk seperti huruf T. Biasanya wanita menggunakan thong ketika mereka memakai bawahan ketat supaya tidak muncul garis celana dalam yang memalukan.

Tapi, jika terus-terusan memakai thong kamu dapat terkena penyakit kelamin, karena tali thong bisa melukai area vagina, menimbulkan ruam, dan akan menumbuhkan bakteri lantaran celana dalam jenis ini ketat.

Sandal jepit.

Sandal jepit memang dianggap sebagai alas kaki yang nyaman. Tetapi kalau terlalu sering memakai sandal jepit justru akan menyebabkan nyeri di bagian tumit kaki. Penyebabnya karena sandal jepit tidak memiliki pendukung pada bagian lekukan kaki.

Nah ladies, kalau kamu termasuk orang yang sulit berpisah dari sandal jepit, coba usahakan untuk tidak memakainya saat siang hari, apalagi di jalanan yang keras. Namun jangan lupa juga untuk selalu melindungi kakimu dengan krim tabir surya, sebab sandal jepit adalah alas kaki yang terbuka dan menerima banyak sinar matahari secara langsung.

Sunglasses.

Untuk melindungi mata dari paparan langsung sinar matahari yang bisa membahayakan mata, biasanya wanita akan memakai sunglasses. Namun, berdasarkan penelitian dari British Osteopathic Association, menunjukkan bahwa 1/5 pengguna sunglasses di Inggris mengalami nyeri di kepala akibat sunglasses yang mereka pakai menyebabkan tekanan di leher dan kepala. Biasanya sunglasses yang dibeli di toko umum yang menyebabkan gangguan tersebut. Supaya kamu terhindar dari rasa nyerinya, coba kamu beli sunglasses di optik yang sudah terdaftar secara resmi, jadi sunglasses bisa nyaman dipakai.

Nah, ladies, itu adalah beberapa pakaian dan aksesoris pendukung yang ternyata dapat menyiksa tubuh. Terlihat gaya boleh-boleh saja, tapi jangan sampai mengganggu kesehatan tubuhmu. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!