Ini Alasan Perekrutan Kadus di Rejasari Banjar Kembali Diulang

07/11/2016 0 Comments
Ini Alasan Perekrutan Kadus di Rejasari Banjar Kembali Diulang

Kepala Desa Rejasari, Nanang Sunarya melantik tiga aparatur yang baru di aula Desa Rejasari, Senin (07/11/2016). Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),

Pemerintah Desa Rejasari, Kec. Langensari, Kota Banjar, mengulang kembali perekrutan atau pendaftaran untuk posisi kepala dusun (Kadus) Sindanggalih. Bahkan, prosesnya sudah berjalan atau sudah dibuka.

Kepala Desa Rejasari, Nanang Sunarya, saat dikonfirmasi HR Online di ruang kerjanya menjelaskan, hal itu dikarenakan untuk posisi Kadus Sindanggalih yang hanya diikuti seorang peserta tidak mendapat rekomendasi dari kecamatan.

“Alasannya, tak sesuai aturan yang ada yaitu desa mesti mengusulkan lebih dari satu orang untuk setiap posisi perangkat yang dibutuhkannya,” jelas dia Senin (07/11/2016).

Ketua Panitia perekrutan perangkat Desa Rejasari, Enceng Sutiman, S.Pd, membenarkan, bahwa pihaknya kembali melakukan perekrutan Kadus Sindanggalih.

“Jika nanti hasilnya ternyata hanya satu orang pelamar, kami akan kembalikan ke Pemdes dan kecamatan mencari solusi terbaik ataukah Perwal yang ada dikembalikan ke kota untuk dikaji ulang,” tukasnya.

Sementara Ketua Tim Kecamatan, Jajat Sudarajat mengakui, pihaknya tidak merekomendasikan satu orang posisi kadus tersebut sehingga tidak ikut dilantik bersama tiga aparatur yang lolos seleksi.

Menurut Jajat, pihaknya tak ingin disalahkan, karena aturan di Peraturan Walikota (Perwal) menyebutkan setiap posisi yang diusulkan harus lebih dari satu orang.

Namun, jika dalam perekrutan Kadus nantinya kembali hanya diminati satu orang saja, karena kemungkinan syarat yang berat yaitu pengumpulan bukti KTP warga sebesar 20%, maka pihak kecamatan tentu akan berkoordinasi dengan Pemkot Banjar sekaligus Perwal yang ada untuk bisa ditinjau ulang.

“Intinya kalau ada kejadian seperti itu lagi, kami akan kembalikan kepada kota mau bagaimana solusinya,” tandas Jajat.

Sebelumnya, Pemdes Rejasari melantik tiga aparatur yang baru di aula Desa Rejasari, Senin (07/11/2016). Tiga aparatur baru tersebut diantaranya, Muhidin,S.Pd jabatan Kaur Perencanaan, Udi Muhron Staf Kasi Kesejahteraan dan Dede Rismawati staf Kasi Pelayanan. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!