Ini Kata Pemborong Soal Ambrolnya Pondasi Jembatan Bailey Pangandaran

25/11/2016 0 Comments
Ini Kata Pemborong Soal Ambrolnya Pondasi Jembatan Bailey Pangandaran

Yusup, salah satu perwakilan dari pemborong Jembatan Bailey, tengah menjelaskan kepada Wakil Bupati dan Ketua DPRD Pangandaran soal ambrolnya pondasi Jembatan Bailey. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ambrolnya pondasi Jembatan Bailey di Pangandaran membuat sejumlah warga terkejut mendengar kejadian tersebut. Sebab, jembatan yang baru digunakan satu hari tersebut dikabarkan ambrol setelah guyuran hujan yang terjadi pada Rabu (23/11/2016) sore hingga malam hari.

Hermanto, warga sekitar, mengatakan, pondasi yang sebelumnya pernah ambrol kini justru terulang kembali. Ia meminta pemborong tidak asal-asalan dalam mengerjakan jembatan yang ditunggu-tunggu penggunaannya oleh masyarakat.

“Seharusnya pemborong jangan asal-asalan dalam mengerjakan konstruksi jembatan tersebut. Kalau alam lagi yang disalahkan itu jelas kurang masuk akal,” katanya kepada HR Online, Kamis (24/11/2016).

Ditempat yang sama, Yusup, salah satu perwakilan dari pihak pemborong, mengatakan, setelah kejadian tersebut pihaknya menurunkan bobot berat kendaraan yang melintas Jembatan Bailey yang sebelumnya maksimal 20 ton menjadi di bawah 10 ton.

“Terkait penggunaan di bawah berat 10 ton kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kementrian PUPR,” singkatnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!