Ini Lima Karakter Penghambat Karir Kamu!

20/11/2016 0 Comments
Ini Lima Karakter Penghambat Karir Kamu!

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Legacybowes.com mengungkap tipe karakter orang yang mudah dipengaruhi mood dan tipe karakter orang yang susah menjalin kerjasama dengan rekan kerja. Berikut ini tipe karakter orang yang berpotensi menghambat karir dalam bekerja.

#1 Individualis
Orang dengan karakter seperti ini tidak mau membagi beban dan membebani orang lain dengan pekerjaan. Dia berpikir masih bisa menyelesaikan sesuatu pekerjaan sendirian. Tapi pada kondisi ekstrim, dia bisa berubah menjadi sangat egois dan hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri. Dia memang lebih suka bekerja sendirian dibandingkan dengan bekerja secara berkelompok.

Konflik kemungkinan bisa terjadi bila orang dengan karakter ini bekerja dalam kelompok. Dia bisa jadi memiliki kecenderungan melakukan pekerjaan dengan caranya sendiri. Dia juga mungkin berbeda dengan cara yang dilakukan oleh orang lain. Karakter orang seperti ini bisa mempengaruhi karyawan lain. Mereka bisa merasa tidak dihargai karena pembagian tanggungjawab yang tidak adil. Akibatnya, rekan-rekan kerja di kantor bisa mengucilkan orang dengan karakter seperti ini.

#2. Moody

Orang dengan karakter seperti ini kurang bisa memilah antara masalah pribadi dengan masalah pekerjaan. Dia acapkali membawa masalah pribadi ke kantor. Akhirnya berimbas kepada hasil pekerjaan. Biasanya orang seperti ini sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya. Bila suasana orang ini sedang negatif, raut wajahnya bisa tiba-tiba cemberut. Dia juga akan mengucapkan kata-kata dengan intonasi tinggi. Pada kondisi itu, biasanya konsentrasi bekerja juga menurun. Akibatnya dia bisa melakukan kesalahan. Kondisi ini dapat memicu konflik. Terutama jika orang ini terlibat dalam tim atau kelompok.

#3. Heroik
Orang dengan karakter ini merasa mampu menyelesaikan beban pekerjaan yang banyak. Dia juga merasa tidak perlu meminta bantuan kepada orang lain. Kadang orang seperti tidak menyadari batas kemampuan dirinya. Apalagi ketika beban pekerjaan yang banyak itu tidak berhasil dia selesaikan, sehingga semua pekerjaannya menjadi terbengkalai.  

#4. Penuntut
Orang dengan karakter seperti ini bisanya menuntut banyak dari perusahaan. Dia juga hobinya mengeluh. Dia tidak menyadari posisi di perusahaan. Dia juga tidak menyadari berapa besar sebenarnya kontribusi yang dia berikan ke perusahaan.

#5. Lembek
Orang dengan karakter seperti ini lamban dan kurang bersemangat saat bekerja. Mereka biasanya ogah-ogahan ketika berangkat ke kantor. Dia juga selalu terlambat datang dan pulang lebih cepat. Selain itu, dia lamban dalam menyelesaikan pekerjaan. Dia juga suka menunda-nunda pekerjaan sampai menumpuk. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!