Ini Pengakuan Korban Pemerkosaan Seorang Kakek di Banjarsari Ciamis

04/11/2016 0 Comments
Ini Pengakuan Korban Pemerkosaan Seorang Kakek di Banjarsari Ciamis

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Didampingi ibu kandungnya, Bunga (bukan nama sebenarnya), remaja putri berusia 13 tahun yang menjadi korban pelecehan seksual seorang kakek berinisial Th (65), warga Dusun Bulaksitu, Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, datang ke Polsek Banjarsari untuk memberikan keterangan kepada petugas penyidik, Jum’at (04/11/2016).

Saat dimintai keterangan oleh petugas, Bunga mengaku bahwa kasus yang menimpa dirinya bermula saat ia bermain ke rumah Th. Namun, ketika bermain untuk yang ke sekian kalinya, tiba-tiba kakek Th memaksanya mengajak ke dalam kamar dan langsung membuka pakaian bawah, kemudian menyebuhinya.

“Karena merasa takut, saya pun hanya bisa pasrah,” ungkap Bunga.

Sementara, Nyai, ibu kandung korban, mengatakan, kasus yang menimpa anaknya sungguh sangat memukul perasaannya. Ia pun mengaku tidak menyangka kehormatan anaknya yang baru berusia 13 tahun bisa direnggut oleh seorang kakek yang tak lain adalah tetangganya.

“Saya berharap pelaku bisa diproses secara hukum yang berlaku. Meski hati saya merasa sakit, namun mau bagaimana lagi, nasi sudah menjadi bubur, semuanya saya serahkan saja kepada yang berwajib,” tandas Nyai.

Berdasarkan sumber informasi yang dihimpun HR Online di lapangan, kasus pemerkosaan yang menimpa Bunga terbongkar setelah korban bercerita tentang kejadian yang menimpa dirinya kepada teman ngaji, serta guru mengajinya di masjid.

Dari keluhan itulah kemudian guru ngajinya memberitahukan kepada ibu kandung korban, hingga akhirnya kasus ini kini ditangani oleh pihak kepolisian Polsek Banjarsari.

Kapolsek Banjarsari, Kompol. Deni Syarif, kepada HR Online, mengatakan, kasus yang menimpa Bunga adalah murni sebuah pemerkosaan. Pelaku akan dijerat pasal 81 ayat 1 dan 2 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2004 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara. (Suherman/R3/HR-Online)

Berita Terkait;

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!