Jalan Santai Dinkes di Langensari Banjar Menyisakan Sampah

21/11/2016 0 Comments
Jalan Santai Dinkes di Langensari Banjar Menyisakan Sampah

Sampah sisa acara jalan santai dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-52 tahun 2016 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Banjar di Alun-alun Langensari, Sabtu (19/11/2016). Photo diambil Senin (21/11/2016). Photo : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kegiatan jalan santai dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-52 tahun 2016 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar bersama Komunitas Kesehatan Kota Banjar di Alun-alun Langensari, Sabtu (19/11/2016) kemarin, menyisakan sampah yang berserakan.

Pantauan HR Online, hingga dua hari usai kegiatan atau Senin (21/11/2016) pukul 12.00 WIB, sampah berserakan di Alun-alun Langensari masih belum dibersihkan.

Kondisi tersebut selain dikeluhkan warga juga salah satunya oleh petugas kebersihan, Epul. Menurutnya, masih berserakannya sampah dalam dua hari di alun-alun ini dikarenakan kurangnya koordinasi dari panitia dengan pihaknya.

“Bukannya tak mau membersihkan, tapi ini tak ada koordinasi. Makanya kami sengaja sampah berserakan akibat kegiatan jalan santai itu dibiarkan dulu. Jadinya ya, saya fokus bersihkan yang rutin sesuai tanggung jawab saja,” tukasnya.

Epul menduga, selain pihak panitia tak melakukan koordinasi padanya, juga kepada Bidang Kebersihan DCKTLH dan Kec. Langensari. “Jika ada koordinasi, tentu kami mendapat perintah dari intansi tersebut,” tandasnya.

Camat Langensari, Asno Sutarno menyebutkan, pihak kantornya tak mendapat koordinasi dari panitia jalan santai terkait kebersihannya.

“Mestinya soal kebersihan diperhatikan panitia. Mungkin mereka (panitia.red) langsung koordinasi dengan petugas kebersihan. Tapi saya pikir lagi memang kayanya tidak ada itu. Kalau ada, ya pasti hari Sabtu sore juga sudah dibersihkan petugas,” ucapnya.

Sama halnya Kasi Sarana dan Prasana Bidang Kebersihan DCKTLH Kota Banjar, Dyah Sita Asri, didampingi Kasi Pertamanan, Suparyono, tak mendapatkan koordinasi dari panitia jalan santai terkait kebersihan.

“Mungkin itu koordinasinya dengan pihak Desa Langensari, sekaligus dengan izinnya. Terlebih Desa Langensari selaku pemilik aset tanah alun-alun Langensari,” katanya.

Meski demikian, ucap dia, tetap saja pihak manapun yang akan menyelenggarakan kegiatan di sana yang memungkinkan timbul sampah, harus koordinasi dengan pihak dinasnya.

“Ini menjadi perhatian kami, dan akan ditinjau ke lokasi. Takut-takut masih belum dibersihkan juga oleh 3 orang yang kami tugaskan di alun-alun Langensari,” janjinya. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!