Jalur Utama Desa Pasawahan Ciamis Nyaris Putus

19/11/2016 0 Comments
Jalur Utama Desa Pasawahan Ciamis Nyaris Putus

Infrastruktur jalan yang terdapat di Dusun Ciakar, Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakan. Bahkan, jalan yang memiliki lebar 4 meter itu kini nyaris putus. Photo : Andri S Hamara/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Infrastruktur jalan yang terdapat di Dusun Ciakar, Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakan. Bahkan, jalan yang memiliki lebar 4 meter itu kini nyaris putus.

Yayan, warga RT 04 RW 07, Dusun Ciakar, Pasawahan, ketika ditemui Koran HR, Sabtu (12/11/2016) lalu, membenarkan infrastruktur jalan di Dusun Ciakar nyaris putus akibat bencana longsor dan banjir. 

“Jalan selebar 4 meter itu kini tinggal separo (2 meter). Jalan itu rusak setelah tanah bagian bawah jalan ambrol terkikis air,” katanya.

Melalui Koran HR, Yayan berharap infrastruktur jalan yang banyak digunakan warga itu segera diperbaiki. Dengan begitu, aktifitas warga sehari-hari bisa kembali berjalan dengan lancar.

Anggota BPD Desa Pasawahan, Iding, ketika ditemui Koran HR, Sabtu (12/11/2016) lalu, mengatakan, bila infrastruktur jalan itu sampai terputus, maka Desa Pasawahan akan terisolir. Menurut dia, jalan itu merupakan akses utama warga Desa Pasawahan. 

“Saat ini curah hujan masih tinggi. Kami khawatir, tanah jalan itu akan terus mengalami pengikisan dan memutus akses warga,” katanya. (Andri/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!