Jembatan Bailey Ciputrapinggan Pangandaran Berkekuatan 20 Ton

23/11/2016 0 Comments
Jembatan Bailey Ciputrapinggan Pangandaran Berkekuatan 20 Ton

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata saat memantau langsung uji coba jembatan sementara tersebut dengan truk bermuatan gula berkapasitas 15 ton, Selasa (22/11/2016) sore. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, memastikan pembangunan jembatan sementara (Bailey) sudah sesuai yang direncanakan. Kekuatan jembatan diuji terlebih dahulu dengan kendaraan truk bermuatan gula dengan beban 15 ton. Setelah itu, jembatan penghubung Banjar-Pangandaran siap dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Hal itu Jeje sampaikan saat memantau langsung uji coba jembatan sementara tersebut dengan truk bermuatan gula berkapasitas 15 ton, Selasa (22/11/2016) sore. Menurut dia, jembatan tersebut berkekuatan 20 ton.

“Kita uji dengan 15 ton ternyata aman. Dan nanti juga akan ditempatkan jembatan timbang setiap yang akan melewatinya. Pembangunan jembatan Putrapinggan yang baru akan dilaksanakan pada tahun 2017 atau sekitar 8 bulanan lagi, maka perlu dengan diuji coba dulu,” katanya.

Jeje mengaku senang saat melihat jembatan Bailey siap digunakan. Menurut dia, mulai Rabu (23/11/2016), jembatan dibuka secara resmi. Karena menjelang libur panjang Natal dan Tahun baru merupakan awal kebangkitan pariwisata di Pangandaran.

“Kami berdoa mudah-mudahan ini berjalan lancar, perekonomian yang tadinya lesu dan lemah, karena sekarang jembatan sudah bisa dilalui tinggal pengaturan teknis saja di lapangan. Kita himbau mari yang belum liburan ke Pangandaran sekarang jembatan sudah bisa dilalui,” pungkas Jeje. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!