Jembatan Permanen Ciputrapinggan Pangandaran Gunakan Kontruksi Rangka Spanyol

25/11/2016 0 Comments
Jembatan Permanen Ciputrapinggan Pangandaran Gunakan Kontruksi Rangka Spanyol

Ilustrasi Jembatan Kontruksi Rangka Spanyol. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari, mengatakan, proses lelang proyek perbaikan jembatan Ciputrapinggan Pangandaran secara permanen rencananya akan dilakukan pada bulan Desember mendatang. Diharapkan pengerjaannya bisa tuntas dalam waktu 8 bulan kedepan. Dan pada sekitar bulan Juli mendatang ditargetkan sudah bisa digunakan.

“Rencananya Jembatan Ciputrapinggan permanen akan menggunakan kontruksi rangka Spanyol. Hal itu agar kontruksinya lebih kokoh di saat terjadi banjir di sungai Ciputrapinggan. Karena tidak dipungkiri bahwa faktor alam juga ikut mempengaruhi ambrolnya jembatan Ciputrapingggan, beberapa waktu lalu, “ ujarnya, kepada HR Online, Jum’at (25/11/2016).

Adang menambahkan, jembatan kontruksi rangka Spanyol tersebut akan memiliki panjang sekitar 52 meter. Dan kontruksi jembatannya akan dipesan langsung dari pabriknya. “Pembuatan jembatan tersebut memakan waktu sekitar 3 bulan. Dan dikerjakan di pabriknya. Jadi, datang ke Pangandaran sudah siap pasang, “ujarnya.

Adang berharap dengan dipasangnya jembatan kontruksi rangka Spanyol bisa menuntaskan permasalahan jembatan di Ciputrapinggan yang selama ini kerap rusak akibat bencana. “Mudah-mudahan dalam prosesnya lancar dan tidak ada kendala,” pungkasnya. (Mad/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!