Kasihan, Pagar MTs Buniasih Ciamis Ambrol

25/11/2016 1 Comment
Kasihan, Pagar MTs Buniasih Ciamis Ambrol

Kondisi MTs Buniasih yang pagarnya ambrol setelah guyuran hujan. Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan murid Madrasah Tsanawiyah Buniasih yang teletak di Dusun Pataruman, Desa Buniasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terancam keselamatannya. Pasalnya, pagar sekolah swasta tersebut  yang panjangnya mencapai 10 meter ambrol ke jurang sedalam tiga meter.

Agus Yoyo, salah satu pengurus madrasah, mengatakan, peristiwa tersebut disebabkan karena tanah tidak mampu menahan pagar setelah diguyur hujan.

“Jika hujan terus terjadi, kami khawatir longsoran terus merambah ke bagian yang lain,” kata Agus kepada HR Online, Jum’at (25/11/2016).

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Sindangkasih, Agus Rosad, mengungkapkan kejadian tersebut pada kamis malam. Dia berharap agar Pemkab Ciamis segera memberikan perhatian agar siswa tidak merasa cemas.

“Keadaan sekolah MTs Buniasih memang curam. Kami menginginkan segera ada bantuan berupa TPT (Tembok Penahan Tanah) untuk mencegah longsor dan siswa pun tidak khawatir akan longsor susulan yang kapan saja bisa terjadi,” ucapnya. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Desti November 25, at 21:20

    Di Sindangkasih mah ada juga MTs Budiasih

    Reply

Leave a Reply