Kedepan, PGRI Pangandaran Minta Asesmen Dibuka Secara Luas

18/11/2016 0 Comments
Kedepan, PGRI Pangandaran Minta Asesmen Dibuka Secara Luas

Saprudin

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pangandaran, Saprudin, ketika ditemui HR Online, Jum`at (18/11/2016), menyatakan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki hak yang sama untuk mengikuti asesmen.

Menurut dia, kegiatan asesmen yang digelar beberapa waktu yang lalu baiknya dibuka secara luas untuk pejabat fungsional guru. Dari kaca mata profesional guru, pada dasarnya asesmen tersebut merupakan langkah yang bagus.

“Saya sangat bangga bisa mengikuti asesmen yang digelar kemarin. Untuk kedepannya, diharapkan ada yang terbawa lagi. Ini merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi warga PGRI,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema, mengaku bangga ada kalangan pendidik yang mengikuti asesmen.

“Ini sangat luar biasa dan prestasi tersendiri bagi dunia pendidikan,” katanya.

Di tempat terpisah, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Mahmud, mengatakan, asesmen yang digelar beberapa waktu yang lalu sudah dijadwalkan dan diagendakan persiapannya sejak jauh-jauh hari.

“Tidak ada kendala dan semuanya sudah sesuai aturan yang ada dan yang berlaku,” tegasnya.

Mahmud mengaku sudah memprediksi akan ada kegaduhan terkait pelaksanaan asesmen. Meski begitu, pihaknya sudah siap memberikan keterangan konkrit terkait pelaksanaan asesmen tersebut.

“Pemerintah tidak asal-asalan dalam proses pelaksanaan asesmen. Semuanya sesuai prosedur yang berlaku,” katanya. (Ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!