Kegiatan “Gurak” di Kawali Ciamis Berlangsung Meriah

27/11/2016 0 Comments
Kegiatan “Gurak” di Kawali Ciamis Berlangsung Meriah

Peserta jalan sehat pada kegiatan Minggu Bergerak (Gurak) memadati pusat Kecamatan Kawali. Poto : Eji Darsono/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kegiatan Minggu Bergerak (Gurak) yang dilaksanakan di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berlangsung meriah, Minggu (20/11/2016) pekan lalu.

Ketua PGRI Kecamatan Kawali, Wawan Anwami, ketika dihubungi Koran HR, Senin (21/11/2016) lalu, menyebutkan, kegiatan Gurak berupa jalan santai diikuti sekitar sepuluh ribu peserta dari yang datang dari berbagai daerah kecamatan.

Menurut Wawan, peserta membludak lantaran even Gurak tersebut berbarengan dengan peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpi), Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Kesehatan 

“Peserta jalan santai membludak menjadi bukti bahwa Korpri di Kecamatan Kawali dekat dengan masyarakat. Bahkan, masyarakat dari luar kecamatan pun banyak berdatangan untuk mengikuti ajang jalan sehat,” katanya.

Iding, PNS asal Kecamatan Kawali, mengungkapkan bahwa kegiatan gurak merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Menurut dia, setiap kecamatan bakal melaksanakan acara tersebut.

Senada dengan itu, Yayat Hidayat PS, peserta jalan sehat asal Cipaku, mengaku sengaja mengikuti kegiatan jalan sehat untuk menjaga kebugaran tubuh. Dia meyakini, olahraga jalan kaki memiliki efek besar untuk penurunan berat badan.

“Olahraga jalan kaki tidak memiliki resiko atau dampak buruk, serta tidak menimbulkan ketegangan,” katanya.

Endang, pensiunan PNS asal Tambaksari, mengaku tidak pernah absen setiap ali ada kegiatan jalan sehat atau jalan santai. Selain untuk kebugaran, dia mengikuti jalan sehat untuk menjalin silaturahmi dengan teman-teman pensiunan PNS.

Dari pantauan Koran HR, kegiatan jalan santai pada acara Gurak tidak hanya menyedot perhatian masyarakat Kawali saja. Namun, warga, pegawai (PNS) dan penisunan dari kecamatan lain juga turut berdatangan. (Dji/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!