Kemahiran Atraksi Freestyler Cilik Asal Kota Banjar Ini Bikin Kagum

17/11/2016 0 Comments
Kemahiran Atraksi Freestyler Cilik Asal Kota Banjar Ini Bikin Kagum

Dey Dey (11), Freestyler Cilik Asal Kota Banjar yang sudah mahir beratraksi denga berbagai gaya. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pecinta otomotif yang tergabung dalam Freestyle Silent Extrime Padud Jaya Kota Banjar, terus menujukan keseriusannya berlatih akrobat di atas sepeda motor atau yang biasa disebut dengan freestyle. Mereka hampir setiap hari berlatih di area parkir Banjar Waterpark, Kota Banjar, Jawa Barat.

Berbagai atraksi mereka tunjukan, seperti gaya stoppie, wheelie, sit down wheelie, wheelie high chair dan stand up wheelie. Yang menarik, di antara para freestyler tersebut, terlihat ada seorang bocah berumur 11 tahun ikut beratraksi. Kemampuan bocah cilik ini sangat luar biasa. Bahkan, tidak kalah dengan seniornya.

Bocah itu diketahui bernama Dey Dey (11), warga Cipadung, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Putra pasangan Maman Suryaman dan Heni ini memang hobi dengan aktivitas yang berbau otomotif. Siswa kelas 5 SD ini, setiap harinya berlatih Freestyle di areal parkir objek wisata Banjar Waterpark.

Meski masih tergolong belia, namun Dey dey sudah mahir beratraksi gaya stoppie dan wheelie. Kepiawaiannya pun kerap mengundang decak kagum orang yang melihatnya.

“Untuk mahir memainkan satu gaya atraksi saja, harus dilakukan beberapa tahap latihan. Seperti untuk berlatih wheelie (angkat roda depan) hingga mahir, dibutuhkan waktu dan ketekunan.  Namun, yang paling utama agar cepat mahir, yakni harus punya nyali dulu. Kalau nyali besar, pasti semua gaya atraksi bisa dilakukan dengan baik,”katanya sambil tertawa, kepada HR Online, Rabu (16/11/2016).

Setiap melakukan aksinya, Dey dey selalu menggunakan sepeda motor Kawasaki KSR 110cc.  “Sebenarnya saya sudah ingin beralih menggunakan motor besar. Tapi postur saya belum memungkinkan. Ya sekarang pakai motor kecil dulu. Nanti seiring umur bertambah, baru saya berpindah ke motor besar,”katanya.

Dey dey pun memiliki tekad ingin mengikuti berbagai event freestyle motor di berbagai daerah. Bahkan, dia pun ingin tampil di event besar yang digelar di luar negeri, seperti di Singapura, Malaysia, dan Thailand. Seperti diketahui, anggota Freestyle Silent Extrime Padud Jaya, sebelumnya kerap mengikuti event besar di luar negeri.

“Saya akan terus rajin berlatih. Dan berharap suatu saat bisa berprestasi di berbagai event Freestyle yang digelar di Indonesia dan di luar negeri agar bisa mengharumkan nama Kota Banjar,”pungkasnya. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!