Kemenhub Sosialisasikan Keselamatan Lalin Anak Didik kepada Guru di Ciamis

14/11/2016 0 Comments
Kemenhub Sosialisasikan Keselamatan Lalin Anak Didik kepada Guru di Ciamis

Kasubdit. Promosi dan Kemitraan Kementerian Perhubungan Pusat, A. Wahyudi. Photo: Tantan/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pengetahuan keselamatan di jalan raya harus dimulai dari usia dini. Untuk itu, sebanyak 39 guru pengajar tingkat TK/RA/PAUD dan SD/MI, mengikuti sosialisasi keselamatan bagi seluruh anak didik, bertempat di ruang rapat Hotel Tyra Ciamis, Senin (14/11/2016).

Pemateri dalam acara tersebut adalah Kasubdit. Promosi dan Kemitraan Kementerian Perhubungan Pusat, A. Wahyudi. Menurutnya, kegiatan ini salah satu tahapan untuk merubah karakter anak dengan cara berlalu-lintas yang baik dan benar, terutama anak-anak menjelang remaja.

“Dalam pengetahuan, khususnya keselamatan di jalan raya, seluruh elemen belum banyak mengetahui bahaya di jalan raya, terutama yang mengancam kepada anak-anak. Makanya tahapan ini tidak mudah dan perlu waktu lama. Kita berharap anak usia dini sudah mengenal bagaimana tata cara berlalu-lintas yang baik,” kata Wahyudi, kepada HR Online, usai acara.

Dia juga menilai, bahwa seorang anak didik harus diberikan pemahaman mengenai tata cara penyebrangan, baik menyebrang dan cara memotong jalan maupun dalam menyusuri arus lalu-lintas.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memberikan sepeda motor kepada anaknya. Sebab hal itu sama dengan memberikan mesin pembunuh di jalan raya. Pasalnya, kasus kecelakaan di Indonesia ini didominasi sepeda motor. (Tantan/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!