Lagi, Seekor Hiu Naga Bintang Terdampar di Laut Pangandaran

30/11/2016 0 Comments
Lagi, Seekor Hiu Naga Bintang Terdampar di Laut Pangandaran

Sejumlah nelayan Pangandaran saat menemukan seekor hiu naga bintang/hiu tutul dengan kondisi sudah mati terdampar di tepi pantai. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Seekor hiu tutul (stegostoma fasciatum) atau lebih dikenal dengan nama hiu naga bintang, kembali ditemukan warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terdampar di tepi pantai. Namun, kali ini hiu tutul dengan bobot kurang lebih sekitar 1 ton dan memiliki panjang 4 meter itu terdampar dalam keadaan mati.

Menurut Maman, salah seorang nelayan, bahwa para nelayan sudah tau ada hiu naga bintang di perairan Pangandaran. Bahkan mereka pun sudah berusaha keras untuk menghalau kembali ke laut.

“Tapi hiu naga bintang itu seperti enggan kembali ke tengah laut dan kelelahan. Diduga matinya ikan tersebut akibat terlalu lama berada di perairan yang dangkal,” terangnya, kepada HR Online, Rabu (30/11/2016).

Maman juga mengatakan, terdamparnya hiu naga bintang yang sudah mati itu dimanfaat oleh warga dan nelayan, atas kesepakatan semua pihak yang berwenang. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!