Langganan Banjir Dadakan, Warga Ciamis Ini Mengeluh

25/11/2016 0 Comments
Langganan Banjir Dadakan, Warga Ciamis Ini Mengeluh

Luapan Sungai Cisepet yang tengah menerjang jalan Ciamis-Sukadana yang berada di Dusun Pasir Kadu, Desa Petir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat hujan yang mengguyur di sejumlah tempat, Sungai Cisepet yang terletak di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, lagi-lagi meluap yang menyebabkan jalan Ciamis-Sukadana yang berada di Dusun Pasir Kadu, Desa Petir, Kecamatan Baregbeg, terendam banjir.

Dian Agus, warga sekitar, mengatakan, posisi Sungai Cisepet dengan jalan hampir sama, sehingga saat air meluap jalan pun turut menjadi sasaran banjir.

“Bukan sekali saja, tapi setiap hujan dan intensitas air sungai tinggi pasti jalan terkena banjir. Jadi ini sangat mengganggu warga,” kata Agus kepada HR Online, Kamis (24/11/2016).

Hal senada juga diungkapkan Rahmat, pengguna jalan asal Sukadana. Menurutnya, kondisi banjir dadakan tersebut memang tidak berlangsung lama, hanya bertahan sekitar 1 jam. Meski begitu, saat banjir para pengendara kerap memutar arah agar kendaraannya aman dari banjir dan mencari jalur alternatif.

“Kalau bisa, pemerintah dapat memberikan solusi agar banjir tidak terulang kembali,” katanya. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!