Lewat Melukis, Galang Siswa SMPN 2 Padaherang Pangandaran Torehkan Prestasi

21/11/2016 0 Comments
Lewat Melukis, Galang Siswa SMPN 2 Padaherang Pangandaran Torehkan Prestasi

Galang saat menunjukan hasil prestasinya. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan SMPN 2 Padaherang yang menjadi salah satu sekolah di Pangandaran yang melahirkan generasi seniman terus melakukan upaya mengantarkan siswanya menorehkan prestasi, terutama bidang kesenian.

Kepala Sekolah SMPN 2 Padaherang, Sarju, menegaskan pihaknya selain menggenjot siswanya untuk berprestasi dalam hal pelajaran, bidang kesenian pun juga terus didorong. Pasalnya, kesenian menjadi prioritas kedua sekolah setelah pelajaran.

“Ekskul yang mendapat perhatian salah satunya seni melukis. Kita memberikan latihan khusus untuk siswa dengan menyiapkan guru yang ahli bidang tersebut. Siswa yang berpotensi kita seleksi tiap tahun pelajaran baru,” jelas Sarju kepada Koran HR, Selasa (15/11/2016).

Galang Adi Prayoga, salah satu siswa berprestasi bidang lukis, mengatakan, dirinya berhasil meraih juara satu festival melukis siswa tahun 2016 tingkat Kabupaten Pangandaran. Karena dirinya didaulat sebagai wakil yang akan maju ke tingkat provinsi, Galang merasa optimis bisa meraih prestasi dalam ajang bergengsi tersebut.

“Saya bangga bisa menjadi juara tingkat kabupaten yang mewakili sekolah. Untuk lomba tingkat provinsi, saya akan berusaha semaksimal mungkin mengharumkan nama baik Pangandaran di tingkat Jawa Barat,” kata Galang. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!