Longsor di Pamarican, Pemkab Ciamis Tak Respon Permintaan Kades Margajaya

03/11/2016 0 Comments
Longsor di Pamarican, Pemkab Ciamis Tak Respon Permintaan Kades Margajaya

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis agar bisa membantu menurunkan alat berat berupa beko, untuk mengangkat bongkahan longsoran tebing yang menutup jalan penghubung antar desa, tepatnya di kampung Sarakan, pasca terjadinya bencana banjir dan longsor beberapa pekan lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Margajaya, Kuswara, kepada HR Online, Kamis (03/11/2016). Menurutnya, akibat longsoran yang menimbun bahu Jalan Bonja menuju kampung Sarakan, hingga saat ini aktifitas warga masih terhambat.

“Sejak kejadian bencana alam tersebut, kami sebenarnya sudah melakukan koordinasi dan laporan terkait adanya longsoran yang menutup jalan di area Perhutani. Namun, sampai sekarang upaya kami masih belum mendapat tanggapan dari pemerintah kabupaten. Padahal jalan tersebut adalah salah satu jalur alternatif warga menuju ke pusat kota kecamatan,” tutur Kuswara.

Dia menambahkan, akibat sulitnya evakuasi longsoran, hingga kini Jalan Bonja-Sarakan masih sulit untuk dilalui oleh warga. Pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis mau mendengar keluhan warganya, dan menurunkan alat berat guna mengatasi masalah longsoran tebing. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!