LPG 3 Kg di Pangandaran Langka, Harga “Si Melon” Melambung Tinggi

23/11/2016 0 Comments
LPG 3 Kg di Pangandaran Langka, Harga “Si Melon” Melambung Tinggi

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Masyarakat di Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengeluhkan mahalnya harga LPG 3 kilogram yang kini mencapai Rp.26.000-Rp.27.000. Melambungnya LPG melon itu akibat kurangnya pasokan di sejumlah agen.

Anis, salah seorang warga, mengatakan, harga gas 3 kilogram sebelumnya hanya dikisaran Rp.23.000-Rp.24.000 per tabung. Namun, sejak dua minggu terakhir ini harganya melejit hingga diangka Rp.27.000.

“Karena saat ini pasokannya kurang, maka harganya jadi sangat mahal. Saya nyari gas LPG ke agen-agen yang biasa saya datangi, tapi ternyata semuanya kosong. Agennya bilang pasokannya gak ada. Saya sebagai masyarakat berharap pemerintah memberi pasokan yang cukup biar harganya normal kembali,” tutur Anis, kepada HR Online, Rabu (23/11/2016).

Di tempat terpisah, Ayub, salah satu agen gas LPG di Kecamatan Langkaplancar, mengaku, sudah hampir dua minggu ini tidak ada pengiriman gas 3 kilogram. “Saya pun mencoba nyari ke agen besar di Kecamatan Parigi, ternyata di sana juga sama lagi kosong,” terannya.

Menurut Ayub, gas yang diperuntukan bagi masyarakat miskin harusnya dipasok secukupnya, jangan malah dipersulit. Untuk itu pemerintah harus serius menanggapi permasalahan ini. (Cenk/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!