Meski Sibuk Kegiatan PGRI, Guru di Pangandaran Tetap Laksanakan Tugas

23/11/2016 0 Comments
Meski Sibuk Kegiatan PGRI, Guru di Pangandaran Tetap Laksanakan Tugas

Serangkaian kegiatan perlombaan Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), pengurus PGRI Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang/SR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), pengurus PGRI Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar serangkaian kegiatan perlombaan.

Ketua Panitia HUT PGRI Padaherang, Endis, ketika ditemui Koran HR, Selasa (22/11/2016), mengatakan, kegiatan perlombaan yang melibatkan para guru tersebut puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 25 November 2016.

Ketua PGRI Kecamatan Padaherang, Yayan, ketika ditemui Koran HR, Selasa (22/11/2016), menuturkan, meski para guru dihadapkan dengan kesibukan kegiatan peringatan HUT PGRI, tapi mereka tetap melaksanan tugas belajar mengajar di sekolah.

“Walaupun para guru banyak kegiatan lomba menjelang HUT PGRI, tapi proses kegiatan belajar mengajar di sekolah, baik TK, SD, SMP hingga SMA dan SMK sama sekali tidak terganggu. Karena memang tidak semua guru di sekolah ikut lomba,” katanya.

Menurut Yayan, terlebih kegiatan perlombaan yang digelar dalam rangka HUT PGRI mayoritas dilaksanakan di luar jam sekolah. Dengan begitu, jam untuk mengajar di sekolah tidak terpengaruh.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Padaherang, Kemal, ketika ditemui Koran HR, mengaku sangat menyambut positif perayaan dan peringatan HUT PGRI yang dilaksanakan pengurus PGRI Kecamatan Padaherang.

“Terlebih, para guru atau insan tenaga pengajar di Padaherang juga menyambutnya dengan antusias,” katanya.

Kemal juga mengapresiasi mata lomba yang dilaksanakan PGRI Kecamatan Padaherang mengangkat tema kearifan lokal, seperti olahraga tradisional, keseni daerah dan budaya buhun. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!