Operasi Zebra Lodaya Pertama Sasar 2 Tempat di Banjar

16/11/2016 1 Comment
Operasi Zebra Lodaya Pertama Sasar 2 Tempat di Banjar

Petugas Polisi Polresta Banjar saat meminta kelengkapan berkendara di Jalan Kapten Jamhur, Rabu (16/11/2016). Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Kepolisian Polresta Banjar kembali menggelar razia lalu lintas akbar yang bernama Operasi Zebra Lodaya 2016 di sejumlah titik di wilayah Kota Banjar, Rabu (16/11/2016).

Dalam rangka penekanan angka kecelakaan dan kesadaran hukum pengendara dalam berlalu lintas, puluhan personil Polisi diterjunkan untuk menyisir kelengkapan surat kendaraan.

AKP Fredy S, Kasatlantas Polresta Banjar, mengatakan, pihaknya akan melakukan razia tersebut hingga 29 November 2016.

“Melalui razia ini kami harap angka kecelakaan bisa terus menurun dengan kesadaran pengendara dalam yang mematuhi peraturan lalu lintas,” katanya kepada HR Online.

Pada hari pertama Operasi Zebra Lodaya 2016 di Kota Banjar, lanjut Fredy, pihaknya melakukan hanya di 2 titik, yakni di sekitar terminal Banjar dan Jalan Kapten Jamhur.

“Pengendara yang melakukan pelanggaran kami tindak dengan penilangan. Selain itu, kami juga melakukan penyadaran kepada mereka agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas,” tambahnya.

Dalam operasi yang akan berlangsung beberapa hari kedepan, Fredy menegaskan akan menggandeng pihak Dishubkominfo Banjar dan pihak TNI.

“Jadi yang kami razia nantinya bukan hanya warga biasa saja, namun semua lapisan kita tindak bila melakukan pelanggaran lalu lintas,” tutupnya.

Dari pantauan HR Online di Jalan Kapten Jamhur, ratusan kendararaan dihadang personil Polisi guna dimintai surat kelengkapan berkendara. Sementara itu, puluhan pengendara yang ketakutan karena tidak memiliki surat tampak melarikan diri dengan memutar arah meski aksi tersebut membahayakan dirinya.

Ditempat yang sama, Hendra, warga Pamarican, mengatakan dirinya tidak mengetahui akan adanya Operasi Zebra Lodaya 2016, sehingga Hendra terpaksa ditilang karena tidak membawa surat-surat kendaraan. “Saya tidak tahu kalau mau ada razia, jadi saya kaget puluhan Polisi sudah menghadang di jalan,” katanya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. panji November 17, at 15:33

    dimana aja titik oprasi zebranya?

    Reply

Leave a Reply